5 Kiat-Kiat Menyambut Tahun Baru

Dalam kegiatan menyambut tahun baru perlu adanya beberapa pertimbangan untuk menentukan Kegiatan apa yang bisa memberikan manfaat dan maslahah yang memiliki nilai positif dan bisa berdampak kebaikan terhadap diri kita sendiri maupun orang yang ada di sekitar kita.

Adapun kiat-kiat menyambut tahun baru sebagai berikut:

1. Melakukan aktivitas positif

Sangat besar dampaknya baik pada diri kita sendiri maupun pada orang yang ada di sekitarnya lebih-lebih terhadap banyak orang yaitu kegiatan menyambut tahun baru.

Jadi dalam menyambut tahun baru perlu adanya aktivitas yang memiliki nilai positif secara tidak langsung akan memiliki manfaat baik secara pribadi maupun secara umum.

Kenapa hal itu perlu kita lakukan karena aktivitas positif yang nantinya tidak merugikan kita ataupun orang lain justru sebaliknya.

Melihat fenomena yang ada kaum remaja dan kaum tua hampir memiliki kebiasaan yang sama dalam menyambut tahun baru tanpa mempertimbangkan kegiatan tersebut memiliki nilai positif atau tidak namun mereka hanya bercorak dan mengikuti teman-temannya bergerombol melakukan aktivitas sesuai dengan kesepakatan tanpa mempertimbangkan apakah itu sudah benar-benar positif atau negatif yang akhirnya mereka harus menanggung dampak yang sudah dilakukan dalam menyambut tahun baru.

2. Menjauhi kegiatan negatif

Di dunia era globalisasi ini memiliki dampak negatif dan dampak positif namun itu semuanya dikembalikan kepada masing-masing individu dalam menghadapi situasi dan menghadapi realita yang ada.

Dan perlu adanya mempertimbangkan dan mengkategorikan aktivitas tersebut ternilai negatif atau positif karena kaum remaja yang saat ini hanya memburu kenikmatan memburu kesenangan kebahagiaan tanpa melihat kondisi dan situasi itu sudah mendukung atau tidak. Seperti halnya menjauhi kegiatan negatif itu merupakan kegiatan yang yang memiliki dampak besar terhadap pribadi ataupun orang lain.

Makanya kalau remaja yang kebanyakan melakukan hal negatif perlu ada pendampingan perlu adanya pembelajaran dalam menentukan kegiatan yang memang benar-benar jauh dari dampak negatif supaya kaum remaja memiliki potensi masa depan yang lebih baik.

3. Berdoa

Berdoa adalah kegiatan yang dikategorikan dengan istilah horizontal yang mana menghubungkan keinginan atau tujuan manusia terhadap sang pencipta.

Kegiatan berdoa ini sangatlah luar biasa dampak positifnya karena meskipun toh hanya sekedar doa namun memiliki prioritas dan memiliki perubahan sesuai dengan harapan manusia yang diinginkan.

Karena di sisi lain kita perlu menyesali apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun dengan cara kita berdoa kepada sahabat maha pencipta dan juga kita perlu berdoa setahun yang akan datang gunanya untuk memohon kebaikan dalam satu tahun yang akan datang.

4. Merencanakan Aktivitas

Dalam merencanakan aktivitas ada baiknya menentukan aktivitas yang memiliki dampak positif baik secara individu maupun cara universal.

Dan juga menentukan aktivitas sosial di mana aktivitas tersebut yang secara tidak langsung berkomunikasi dengan orang lain meskipun aktivitas tersebut bersifat kecil atau sederhana.

5. Merevisi Kegiatan Sebelumnya

Me-review kegiatan yang sudah terjadi di tahun sebelumnya perlu kita evaluasi kembali guna untuk mengembangkan atau melanjutkan kegiatan tersebut di tahun yang baru sehingga ada perbedaan dan ada pembaharuan dari kegiatan sebelumnya yang memiliki inovasi dan memiliki perubahan yang mampu mencari atau memiliki nilai-nilai positif seperti halnya kegiatan yang sudah direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2023 Jagoketik.com. All Rights Reserved.
Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam