Jasa Transkripsi Pengadilan Se-Jabodetabek dan Fakta Transkripsi Peradilan

Dalam dunia Persidangan/Pengadilan ada satu komponen yang sangat dibutuhkan dan penting yaitu Dokumen Transkrip (Verbatim), berikut ada beberapa penjelasan mengenai seberapa pentingnya Transkipsi dalam Persidangan dan Pengadilan bagi pengguna Jasa dan bisa menjadi sedikit edukasi bagi para pembaca yang ingin menggunakan jasa tersebut.

Pandangan Transkripsi Menurut Undang-Undang Republik Indonesia

Mengenai percakapan dalam hal ini “transkrip” dalam proses peradilan banding, kasasi atau putusan hingga permohonan pengujian Undang-Undang akan sangat berguna dalam ketiga hal tersebut, maka tak heran banyak orang-orang dari Lembaga Bantuan Hukum, Firma Hukum, dan kantor hukum lainnya yang menggunakan Jasa Transkripsi itu sendiri bahkan Pengadilan juga menggunakan jasa tersebut dengan dibantu oleh Staff Panitera Peradilan.

Teknik dan Skills Transcriptor Untuk Pembuatan Dokumen Transkripsi Pengadilan

Selain kecepatan mengetik yang luar biasa, Para Penyedia Jasa atau yang kita kenal dengan sebutan Transcriptor khususnya Transcriptor Peradilan juga memiliki beberapa Teknik pengerjaan seperti Recording, Transcription, Reviewing, dan Analysis yang dilakukan oleh beberapa Tim Transkrip untuk dituangkan kedalam dokumen. Recording direkam menggunakan Recorder atau Perekam HP, Transcription dikerjakan oleh Transcriptor atas dasar dan hasil yang sesuai dengan hasil rekaman, lalu Reviewing akan dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum dan tentu juga menganalisis hasil dari dokumen tersebut. 

Apakah Transcriptor Peradilan Harus Sesuai Dengan Background Hukum?

Jawabannya adalah wajib, mengapa demikian? Tentu banyak sekali Profesi Transkriptor pada umumnya yang sedang digeluti oleh beberapa Penyedia Jasa atau Pekerja Transkriptor itu sendiri yang dimana mereka pasti bisa mengerjakan pekerjaan tersebut tetapi apakah sudah pasti mengerti? Tentu saja tidak. Karena pada dasarnya Hukum itu adalah ilmu specialist yang tidak semua orang bisa mengerti dan banyak sekali kejadian seperti miss information saat mengerjakan Transkripsi yang berhubungan dengan Tema Hukum, karena tentu saja dalam pekerjaan khusus seperti ini membutuhkan keahlian yang khusus agar setiap dokumen yang dikerjakan sesuai dan tepat sasaran agar Tim Kajian Hukum yang menggunakan Penyedia Jasa Transcriptor tidak kebingungan saat membaca.

Contoh Kesalahan Dalam Pengerjaan Transkripsi Hukum

Salah satu contoh kesalahan yang akan dibuat jika yang mengerjakan Transkripsi tidak sesuai dengan bidang atau backgroundnya adalah sebagai berikut. Jika dalam suatu rekaman ditemukan kata “Default” maka yang diartikan dan diterjemahkan ke dalam dokumen tentu saja “Bawaan” atau Kegagalan” jika yang mengerjakan tidak sesuai dengan backgroudnya, lalu bagaimana kata yang benar? Transkriptor yang sesuai dengan background dan bidangnya tentu akan mengartikan Wanprestasi, lalu apa itu Wanprestasi? Sebuah tindakan dimana seseorang ingkar janji atau lalai terhadap janji yang dibuat. Tentunya banyak yang akan miss information soal ini dan tentu saja orang yang mengerjakan dengan background Hukum yang sangat dibutuhkan untuk menhidari hal tersebut.

Bagaimana Cara Memesan Jasa Transkripsi Peradilan/Persidangan?

Jika teman-teman yang mempunyai masalah dan urusan hukum atau para Penasihat Hukum yang membutuhkan Jasa Transkripsi (Verbatim) bisa langsung menghubungi Admin Jago Ketik dengan langsung klik logo WhatApp dibawah atau bisa juga menghubungi via Email ya, bisa juga menghubungi langsung Mas AAN dengan klik link yang akan disediakan.

Mas Aan memiliki pengalaman 7 tahun di Bidang Transkrispisi, kecepatan pengerjaan, teliti, cekatan dan juga professional yang sudah teruji dengan berbagai macam pengalaman pekerjaan serta memiliki background hukum.

Teman-teman bisa melakukan briefing dan konsultasi juga bisa request format pengerjaan mengikuti kemauan klien dan tentu saja pengerjaan dilakukan oleh orang-orang yang professional dan pengalaman dalam bidang Transkripsi yang tentu saja Transkripsi Peradilan atau Pengadilan dalam dunia Hukum.

Berikut Artikel mengenai Jasa Transkripsi, Mekanisme dan sedikit fakta yang sudah saya jabarkan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua  dan semoga selalu sehat dan dimudahkan segala urusan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sampai jumpa kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam