Cara Edit PDF Tanpa Harus Convert ke Word

Memiliki file dengan format pdf memang lebih memudahkan suatu pekerjaan karena tidak merubah format dalam teknis penulisan itu sendiri jika dibuka pada PC milik orang lain.

Namun kekurangannya adalah kita tidak bisa langsung mengedit file tersebut karena harus melakukan convert terlebih dahulu. Nah, berikut adalah salah satu cara mengisi langsung file format pdf tanpa harus ribet melakukan convert ke word.

  1. Buka website PDFescape di PC atau laptop lalu akan muncul tampilan seperti berikut ini.

2. Klik Free Download yang berada di posisi sebelah kanan, lalu akan muncul tampilan untuk “drop” file pdf yang akan diedit. Jika tampilan sudah masuk seperti gambar di bawah ini, klik “Upload PDF to PDFescape”. Teman-teman bisa langsung memilih file yang akan digunakan.

3. Tahap berikutnya akan muncul tampilan seperti ini pada layar PC atau laptop. Tampilan ini menunjukkan file siap diedit.

4. File pdf yang terupload di PDFescape bisa teman-teman isi dengan mengklik “Text” pada kolom sebelah kiri. Setelah itu letakkan kursor pada bagian yang ingin diisi.

5. Selesai mengisi file pdf, langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut. Untuk menyimpan, teman-teman bisa lihat kolom di sebelah kiri dan temukan tanda panah bewarna hijau. Itu adalah symbol untuk menyimpan file pdf yang sudah terisi.

Setelah mengklik itu, maka file otomatis akan tersimpan dan terdownload. Mudah bukan langkah-langkah tersebut?

Yuk coba isi file PDF mu tanpa harus convert ke WORD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!