Inilah Tanda Bahwa Kalian Semakin Mahir Mengetik 10 Jari

Mengetik 10 jari merupakan hal dasar yang perlu dimiliki bagi tiap orang, karena mengetik 10 jari memiliki banyak sekali manfaat dan keuntungan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai cara-cara belajar mengetik 10 jari dan juga bagaimana penempatan jari pada keyboard, sekarang saya akan membahas apa saja tanda-tanda bahwa kalian semakin mahir mengetik dengan 10 jari.

Kecepatan bertambah cepat

Ketika kalian merasa bahwa kecepatan jari kalian semakin cepat, maka kalian sudah termasuk dalam orang yang berhasil dalam melatih mengetik 10 jari dan untuk melihat atau mengecek seberapa cepat kalian mengetik 10 jari, sekarang ada beberapa situs website yang dapat kalian gunakan secara gratis seperti :

Ketepatan semakin akurat

Untuk memastikan bahwa ketepatan kalian semakin akurat, kalian juga bisa melihat atau mengecek seberapa akurat kalian dalam mengetik 10 jari, dalam situs website yang sudah saya sebutkan di atas, di sana kalian juga sekaligus bisa melihat seberapa akurat kalian dalam mengetik.

Tidak merasa pegal saat mengetik

Ketika kalian mulai belajar mengetik 10 jari, saya rasa bagian jari kalian akan merasa pegal-pegal dikarenakan melakukan aktivitas yang tidak biasanya, atau mungkin merasa pegal karena tidak terbiasa dengan penempatan jari pada keyboard.

Hal tersebut adalah hal yang normal dan akan hilang pegalnya ketika kalian semakin terbiasa dalam mengetik 10 jari dan juga seiring dengan berjalannya waktu pegal tersebut akan hilang

Pekerjaan mengetik semakin singkat waktunya

Hal ini berlaku bagi yang memiliki sebuah tugas atau pekerjaan yang mengharuskan untuk mengetik, apabila kalian sudah merasa bahwa kalian semakin cepat menyelesaikan tugas tersebut tidak selama dengan sebelum mempelajari mengetik 10 jari, maka kalian dapat dikatakan berhasil dalam belajar mengetik 10 jari.

Tidak lagi melihat keyboard saat mengetik

Indikator terakhir bahwa kalian semakin mahir mengetik 10 jari adalah ketika kalian tidak lagi melihat ke arah keyboard ketika mengetik, hal ini dikarenakan jari kalian sudah mengetahui posisi di mana huruf yang harus kalian ketik sehingga ketika semakin terbiasa maka kalian tidak lagi perlu melihat ke arah keyboard.

Apabila kalian sudah merasakan tanda-tanda di atas, maka kalian sudah berhasil mempelajari teknik mengetik 10 jari, latih terus kemampuan mengetik 10 jari kalian, maka kalian nantinya akan semakin mahir lagi dalam mengetik 10 jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!