Inilah alasan kenapa kamu belum lancar mengetik 10 jari

Pada artikel saya yang lain, saya membuat artikel tentang bagaimana cara mengetik 10 jari dengan lancar, jika kalian belum melihat artikel saya tersebut, silahkan kunjungi artikel tersebut sebelum membaca artikel ini.

Pada artikel sebelumnya saya banyak membahas tentang penempatan jari-jari tangan pada keyboard saat mengetik, kiat-kiat mudah belajar mengetik 10 jari dan berbagai macam latihan yang bisa dilakukan untuk melancarkan mengetik 10 jari.

Jika kalian sudah membaca artikel tersebut, maka simak artikel ini karena artikel ini akan membahas kenapa kalian belum juga lancar mengetik 10 jari.

Alasan kenapa kamu belum lancar mengetik 10 Jari :

1. Kamu belum mengenal letak posisi jari pada saat mengetik

Hal ini dapat juga saya rasakan saat pertama kali belajar mengetik 10 jari, penempatan jari-jari tangan pada keyboard awalnya memang akan terasa aneh karena belum terbiasa dengan penempatan tersebut, akan tetapi jika sering dilakukan tidak akan terasa aneh lagi dan akan merasa rileks saat mengetik.

2. Kamu merasa pegal saat belajar mengetik

Sebagai pemula rasanya sangat wajar sekali apabila terlalu sering mengetik akan terasa pegal-pegal, namun yang salah adalah ketika kita belajar sesuatu dan merasa pegal, kita stop melakukan hal tersebut karena berpikir hal tersebut tidak nyaman.

3. Kamu tidak mempunyai motivasi untuk bisa mengetik 10 jari

Mungkin untuk saat ini yang tidak mempunyai motivasi untuk bisa mengetik 10 jari adalah orang-orang yang merasa belum membutuhkan untuk bisa mengetik 10 jari, orang itu mungkin beranggapan bahwa tidak perlu mengetik 10 jari bahkan dengan 2 jari saja sudah bisa mengetik.

4. Kamu merasa jenuh saat belajar mengetik 10 jari

Hal ini pun sangat wajar jika seseorang baru belajar sesuatu, maka dari itu ada banyak sekali aplikasi atau website belajar mengetik yang unik dan inovatif yang akan membuat kalian tidak merasa jenuh saat belajar mengetik 10 jari.

5. Kamu merasa bahwa mengetik 10 jari itu tidak penting

Mungkin ini termasuk alasan kenapa banyak sekali orang yang belum lancar mengetik 10 jari, karena beranggapan bahwa hal itu tidak penting dalam hidupnya, padahal dengan mengetik 10 jari ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat, seperti mempercepat pengerjaan pekerjaan apapun yang berhubungan dengan mengetik dan dapat membuat kalian terlihat keren karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu.

Maka dari itu mulailah belajar mengetik 10 jari karena hal itu merupakan hal yang penting untuk kehidupan kalian dan pastinya akan berguna untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!