Daftar 5 Sektor Saham Terbaik, Paling Menguntungkan dan Menjanjikan

Investasi adalah satu diantara banyaknya cara yang orang tempuh untuk menjadi sukses. Nah investasi paling menjanjikan dan menguntungkan yaitu saham. Namun, bagi Anda yang ingin memulai investasi tersebut, ketahuilah terlebih dahulu berapa sektor saham terbaik berikut ini.

Inilah Sektor Saham Terbaik yang Wajib Investor Ketahui

Saham menjadi instrumen investasi yang masuk kedalam jajaran terbaik dan menjanjikan bagi para investor. Maka tidak heran, jika investasi ini banyak dipilih oleh generasi milenial. Bahkan, saat ini berinvestasi saham sudah bukan hal asing lagi dilakukan. Nah, bagi para investor khususnya pemula, investasi saham juga harus mempertimbangkan saat pemilihan sebuah sektor dengan potensi dan peluang baik. Di bawah ini ada beberapa sektor saham terbaik dan terpercaya yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Sektor Infrastruktur dan Properti

Sektor pertama yaitu sektor infrastruktur dan properti. Properti serta infrastruktur ini memang banyak dilirik para investor. Kesuksesan pada kedua sektor ini telah diperkirakan akan menjadi pilihan utama untuk tiga hingga lima tahun mendatang. Nilai investasi dari sektor ini akan cenderung mengalami kenaikan cukup signifikan.

Terdapatnya kenaikan penjualan di masa pandemi ini, hal sama juga terjadi pada bunga pinjaman cenderung akan turun. Faktor tersebut akan membuat properti semakin naik dan tinggi. Para investor dapat membeli saham sektor infrastruktur dan properti pada ketika posisi low. Selanjutnya, juallah kembali pada saat posisinya mulai melambung naik.

2. Sektor F&B dan Consumer Goods

Sektor saham terbaik kedua yaitu sektor F&B dan consumer goods. Sektor ini diharapkan bisa meningkat di masa depan untuk investasi saham dipasar modal. Hal ini karena kebutuhan kuliner tidak akan pernah mati, semua orang membutuhkan makan dan minuman setiap harinya.

3. Sektor Pertambangan

Sektor ketiga yaitu sektor pertambangan atau barang kebutuhan. Faktor penentunya dari sektor ini yaitu sentimen positif di lantai bursa. Hal tersebut, disebabkan adanya isu yang marak dibicarakan di tingkat global, seperti energi ramah lingkungan hingga penggunaan mobil listrik massal.

Jika penggunaan mobil listrik sangat tinggi dan meningkat, tentunya membutuhkan bahan baku baterai. Sehingga, nikel pun juga akan mengalami peningkatan. Sehingga investor akan berpotensi mendapatkan keuntungan. Apalagi di negara Indonesia menjadi produsen nikel terbesar di dunia dari segi ekspornya.

4. Finance

Sektor yang berikutnya yaitu finance. Sektor finance ini menjadi sektor terbaik telah mencapai IHSG sejak dekade terakhir. Pada sektor finance ini tumbuh hingga 349,42% sejak tahun 2009 telah melampaui semua sektor saham lainnya.  Sektor finance ini terbagi dalam 4 subsektor yaitu bank, lembaga pembiayaan, perusahaan efek, dan asuransi.

5. Basic Industry

Sektor saham terbaik kelima yaitu basic industry atau sering disebut dengan sektor industri. sektor saham ini memiliki potensi di pasar modal. Sektor ini merupakan industri basis atau industri dasar dan sektor kimia. Seiringnya melibatkan konversi bahan baku organik dan anorganik melalui proses kimia dan pembentukan sebuah produk.

Menguntungkan sekali sektor ini, karena telah berhasil mencatat retur terbesar 257,07% selama satu dekade terakhir jauh di atas IHSG. Segmen industri dasar kimia ini dibagi menjadi beberapa subsektor yaitu semen, keramik, logam, kimia, plastik kemasan, pakan ternak, kayu, pulp kayu kertas dan sebagainya. Deretan sektor saham terbaik untuk investasi di Indonesia tersebut diatas dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan investasi. Apapun itu sektor yang dipilih, pastikan sudah sesuai dengan profil risiko dan tentunya telah melalui analisis matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam