Chipset Mod Konsol Diperkirakan Akan Mengalami Kelangkaan!

Dikabarkan dari Twitter Shetix, seorang modder konsol yang berasal dari Indonesia bahwa chipset mod konsol beberapa minggu lagi diperkirakan akan mengalami kelangkaan.

Pasalnya, pihak otoritas disana sedang melakukan razia besar-besaran terhadap chipset konsol ilegal yang sedang dikembangkan disana, salah satunya chipset untuk Nintendo Switch.

Bahkan untuk saat ini modchip untuk Nintendo Switch pun sudah mengalami kenaikan harga terkait dengan pemberitaan tersebut. Tidak menarik kemungkinan juga bahwa kedepannya modchip yang sedang dikembangkan di China akan hilang begitu saja.

Efek dari pemberitaan tersebut menyebabkan banyak para penjual konsol Nintendo Switch untuk melakukan kenaikan harga hingga mencapai 20% dari harga normalnya.

Kenaikan lebih tinggi lagi dialami oleh konsol Nintendo Switch tipe terbaru yaitu Nintendo Switch Oled yang kenaikannya hampir mencapai 50% untuk custom firmware (CFW).

Kenaikan harga konsol Nintendo Switch sendiri terutama pada custom firmware sepertinya harus bisa diterima dengan lapnang dada, karena chipset yang di distribusikan dari China kini sedang di razia oleh pihak otoritas sana.

Apalagi di Indonesia tidak ada distributor resmi dari Nintendo Switch, yang menyebabkan harga Nintendo Switch jauh lebih tinggi daripada harga asli yang ditawarkan di negara lain yang memiliki distributor resmi atau kantor cabang dari Nintendo Switch.

Lonjakan kenaikan harga Nintendo Switchh tidak hanya dirasakan oleh Indonesia, tapi hampir diseluruh dunia juga mengalami lonjakan kenaikan harga tersebut.

Sebenarnya kelangkaan komponen chipset Nintendo Switch sudah terjadi sejak tahun lalu, proses produksi serta pengiriman yang sempat terhenti dan terganggu yang kemudian berujung pada stok komponen chipset di pasaran.

Selain itu, akibat pandemi corona-19 menyebabkan peningkatan penjualan konsol Nintendo Switch diseluruh dunia yang memerburuk stok kesediaan chipset Nintendo Switch.

Konsol lain seperti Sony dan Microsoft juga mengalami kenaikan harga walau kenaikan harganya tidak seperti konsol Nintendo Switch yang kenaikan harganya bisa mencapai dua kali lipat dari harga normalnya.

Untuk itu bagi para penikmat game konsol terutama dari Nintendo yang ingin membeli konsol tersebut dalam waktu dekat ini diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu hingga saat harga konsol Nintendo Switch bisa kembali normal.

Dan semoga saja pihak Nintendo dapat membuat perubahan untuk menurunkan harga konsol Nintendo Switch seperti pada awal perilisan konsol Nintendo Switch Oled dan perubahan nilai tukar uang di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam