Cara Buat Room Atau Kelas Google Meet

http://tek.id/

Semakin dewasanya masyarakat dan teknologi, menunjukkan masyarakat menjadi fleksibel, fast, efektif, dan responsif. Teknologi yang kian marak dan berkembang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menjalani aktifitasnya. Teknologi akan terus berkembang dan masyarakat juga akan lebih smart. Teknologi dapat didefinisikan sebagai alat yang praktis atas pengembangan ilmu pengetahuan atas seni dalam mempermudah manusia.

Salah satu bentuk teknologi yaitu teknologi dalam komunikasi yaitu komunikasi dapat di akses kapanpun dan dimanapun. Bentuk teknologi komunikasi ini yang berawal dari manusia ke manusia harus secara tatap muka dan berhadapan, kini perkembangan teknologinya tidak harus demikian. Artinya, komunikasi manusia ke manusia lain dapat dilakukan secara cepat tanpa mengenal tempat, jarak, dan waktu. Teknologi komunikasi sangat menarik perhatian dan banyak digunakan oleh masyarakat karena sifatnya yang mudah diakses. Banyak platform sebagai penunjang komunikasi dikemas dengan perkembangan teknologi, yaitu salah satunya google meet.

Platform google meet adalah platform yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berkomunikasi, baik secara one by one ataupun discuss orang banyak dalam satu ruang virtual. Google meet dapat digunakan dengan pendukungnya yaitu jaringan internet dan alat digital seperti kamera, smartphone, komputer, dan laptop. Google meet menjadi tren saat ini, dimana situasi covid-19 harus menjaga jarak, sedangkan masyarakat harus berkomunikasi secara audio visual baik kebutuhan kerja, sekolah, kuliah, dan kegiatan lainnya. Google meet dapat diakses siapapun secara gratis.

Cara buat kelas virtual platform google meet:

  1. Siapkan perangkat digital yang digunakan seperti komputer, laptop, atau smartphone yang dilengkapi dengan kamera, mic, dan internet.
  2. Login ke gmail terlebih dahulu, jika belum mendaftar silahkan mendaftar.
  3. Setelah masuk dalam beranda gmail, maka dapat memilih fitur-fiturnya dengan memilih tanda titik-titik 3×3.
  1. Lalu pilih “MEET”.
  1. Kemudian, akan masuk dalam pembuatan kelas virtual atau bergabung kelas virtual dari kode room atau kelas virtual yang sudah dibuat.
  1. Pilih “Rapat baru” jika ingin membuat kelas virtual atau jika memiliki kode atau link kelas virtual dari teman, dapat langsung memasukkannya pada kotak “masukkan kode atau link”.
  2. Setelah memilih “Rapat baru”. Ikuti dan pilihlah setelan waktu kelas virtual akan digunakan.
  1. Maka akan beralih dalam kelas virtual dan mendapatkan link dan kode untuk diberikan kepada orang lain yang ingin berkomunikasi. Atau dapat juga menambahkan orang secara langsung.
  1. Selamat, google meet dapat digunakan sebagai teknologi komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam