Beasiswa Chevening Award Masih Buka Hingga 2 November 2021

Melanjutkan studi dan dibiayai oleh pemerintah atau pihak swasta banyak digandrungi oleh masyarakat. Apalagi bisa sampai studi ke luar negeri dengan beasiswa penuh, baik untuk pendidikan, tempat tinggal dan uang bulanan. Nah akhir tahun ini masih ada salah satu lembaga yang memberikan peluang untuk kuliah gratis di Negara Inggris, yakni Chevening Awards.


Beasiswa periode 2022/2023 ini telah dibuka pendaftarannya sejak 3 Agustus 2021 dan akan ditutup pada 2 November 2021 mendatang. Nah bagi kalian yang ingin mendaftar beasiswa dengan biaya ditanggung penuh oleh Pemerintah Inggris melalui Chevening Awards bisa langsung mengunjungi laman websitenya di www.chevening.org.


Perlu diketahui, beasiswa Chevening ini diprioritaskan bagi pendaftar yang sudah memiliki pengalaman kerja selama dua tahun. Tentunya pengalaman kerjanya harus sesuai dengan bidang studi yang akan diambil di UK. Dalam tahap pendaftaran, terdapat beberapa dokumen yang harus diinput di laman akun yang sudah pendaftar buat.


Langkah awal yang harus peserta lakukan adalah melengkapi biodata diri mulai dari alamat, lulusan, dan pengalaman bekerja. Langkah kedua menuliskan pendapat tentang kepemimpinan, keterampilan membangun sebuah kerjasama atau hubungan, alasan kuliah ke Inggris, dan rencana bekerja setelah lulus dengan beasiswa Chevening ini.


Langkah ketiga dalam mengisi form pendaftaran ini adalah menginput universitas dan dimana pendaftar akan studi keluar negeri. Selain itu disini juga terdapat pertanyaan umum mengenai kesiapan pasport, tentang riwayat sosial seperti bebas dari tindak kriminal dan sebagainya.


Selanjutnya pendaftar harus mengisi form terms and condition dengan menanyakan hal yang akan pendaftar lakukan jika lolos beasiswa Chevening dan hidup di Negara Inggris. Selain itu juga akan ditanya kesiapan alumni penerima beasiswa Chevening untuk mengabdi.


Nah pada tahap pengisian dokumen yang ke lima ini pendaftar harus upload dokumen yang mendukung agar lolos beasiswa Chevening Awars. Beberapa dokumen tersebut seperti pasport, ijazah S1 dengan terjemahan bahasa Inggris, esssay, surat rekomendasi, sertifikat yang menunjang konsentrasi studi dan masih banyak lagi.


Nah, agar bisa lolos seleksi tahap awal, tentunya pendaftar harus melengkapi dokumen yang diperlukan. Jika tidak, dokumen atau nama pendaftar tidak akan pernah masuk pada tahap seleksi berkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!