6 Aplikasi Terbaik Belajar Basa Inggris

Aplikasi-Aplikasi untuk Membantu Belajar Bahasa Inggris

Skill Bahasa Inggris dari waktu ke waktu sangat penting dimiliki semua orang. Kecakapan berbahasa Inggris tak hanya membantu membuat nilai Bahasa Inggris di sekolah bagus, namun juga mendukung kelancaran kebutuhan kita. Seperti untuk melamar pekerjaan, studi di luar negeri, maupun ikut serta dalam kegiatan-kegiatan internasional.

Nah, bagi kalian yang ingin meningkatkan skill Bahasa Inggris, berikut rekomendasi aplikasi-aplikasi yang sangat membantu.

1. Duolingo

Tentu kalian tak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Tak hanya mudah dipahami cara kerjanya, aplikasi ini juga menyenangkan sehingga saat belajar tak terasa membosankan. Tak hanya aplikasi, terdapat juga platform digital Duolingo English Test yang hasil tesnya diakui di beberapa negara sebagai persyaratan skor kemampuan Bahasa Inggris.

2. English Listening and Speaking

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak menu dari mulai conversations, short stories, vocabulary, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang beragam dan pilihan menu yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

3. Cakap

Aplikasi ini menyediakan tes simulasi baik TOEFL, TOEIC, maupun IELTS. Di aplikasi ini juga menyediakan webinar bahasa, kursus bahasa, dan club yang bisa diikuti oleh pengguna. Tak hanya itu, tersedia pula artikel-artikel yang bisa menjadi tambahan vitamin kalian.

4. Elsa Speak

Elsa Speak menjadi aplikasi belajar Bahasa Inggris yang cukup unik, di mana dalam aplikasi kita dapat mengetahui kemajuan belajar kita karena adanya fitur pelacak kemajuan. Fitur-fitur lain juga tersedia dan akan membantu meningkatkan skill berbahsa Inggris kalian dengan lebih cepat.

5. BBC Learning English

Aplikasi satu ini menjadi aplikasi jempolan dalam hal penyedia pelajaran Bahasa Inggris gratis berbentuk podcast. Materi-materinya dapat didownload oleh penggunanya tanpa harus melakukan pembayaran. Terdapat pula fitur pembelajaran setiap harinya dan notifikasi pemberitahuan bagi pengguna untuk melanjutkan pelajarannya.

6. Belajar Bahasa – Mondly

Bagi kalian yang ingin memperbaiki intonasi, logat, dan pengucapan Bahasa Inggris, aplikasi ini tentu akan sangat membantu. Fitur Speech Recognition tersedia dalam aplikasi Mondly Language ini. Aplikasi ini juga menyajikan frasa yang sering dipakai sehari-hari sehingga dapat langsung dipraktikkan pengguna. Tak hanya itu, ada pula statistik proses belajar yang dapat dimanfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam