9 Fakta Tentang Mobil Listrik yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Mobil listrik merupakan salah satu kendaraan roda 4 yang lagi terkenal atau trend di seluruh dunia ini. Karena biaya operasional yang terbilang murah serta perawatan yang terbilang murah. Tidak hanya itu saja, bahkan ramah lingkungan yang juga memiliki banyak sekali fitur tercanggih yang tidak dimiliki mobil menggunakan bahan bakar bensin.

Fakta Paling Menarik yang Harus Kamu Ketahui Tentang Mobil Listrik

Kami memiliki 9 fakta menarik tentang mobil listrik yang pastinya akan membuatmu terkesan dan lebih mengetahui tentangnya dibawah ini :

1. Biaya Operasional yang Murah

Biaya operasional yang cukup murah tentunya menjadi salah satu dari fakta unik yang tidak banyak diketahui orang. Orang akan berpikir bahwa menggunakan tenaga listrik justru akan membuatnya sangathlah mahal dan tidak murah. Tapi ternyata hal tersebut salah, malahan lebih murah dibandingkan menggunakan bensin.

2. Biaya Perawatan Murah

Biaya perawatan terbilang cukup murah karena mesin pembakaran pada mobil listrik terbilang dikit saja. Mobil listrik hanya perlu rutin mengganti oli saja dan itu sudah cukup.

3. Bisa Isi Ulang di Rumah

Ternyata kamu bisa mengisi baterai dirumah saja loh, kamu hanya perlu mencolok kabelnya ke tempat colokan dan akan langsung terisi. Hal ini seperti halnya hp yang sering kamu gunakan yang mengisi daya menggunakan charger.

4. Baterai Tahan Lama

Nah pastinya kam tidak mengetahui bahwa baterai dari mobil listrik terbilang tahan lama daripada menggunakan bahan bakar bensin. Kapasitas penuh dari suatu baterai mobil biasanya dari 350 hingga 550 siklus. Pada saat ini dengan teknologi yang semakin canggih, maka biaya dari harga baterai akan semakin murah.

5. Pengisian Ulang Baterai Hanya 15 Menit

Kamu mungkin gak tau bahwa hanya dengan 15 menit saja sudah dapat mengisi baterai dari kendaranmu. Pada saat ini teradpat ultra fast charge yang akan membuat pengisian dari daya mobilmu semakin cepat dan itu sudah dapat menempuh sejauh 200 kilometer hanya dengan melakukan pengisian selama 15 menit saja.

6. Pengguna Mobil Listrik Terbesar di Dunia

Pada saat ini cina, eropa serta amerika menjadi salah satu pengguna mobil listrik paling banyak di dunia ini loh. Hal ini Karen mereka sangatlah ingin mengurangi dampak dari polusi udara serta mereka senantiasa menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan.

7. Mobil Listrik Tidak Perlu Bensin

Biaya yang dikeluarkan untuk mengisi ulang baterai juga terbilang murah dan tidak semahal menggunakan bensin ataupun solar.

8. Tanpa Adanya Emisi

Setiap mobil listrik pastinya tanpa emisi dan memiliki teknologi 100% ramah lingkungan yang dijalankan hanya dengan menggunakan tenaga listrik. Mobil listrik tidak mengeluarkan asap ataupun gas polusi ke lingkungan, tapi hanya dijalankan dengan menggunakan sumber energy yang bersih dan ramah lingkungan sekitarmu.

9. Mobil Listrik Paling Terkenal

Pada saat ini mobil listrik yang paling terkenal adalah mobil Tesla yang sudah terkenal dengan teknologi canggihnya serta memiliki auto pilot yang bisa dijalankan selama 1 jam.

Itulah 9 fakta unik tentang mobil listrik yang pastinya sebelumya tidak kamu ketahui sampai kamu melihat artikel yang telah kami tulis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam