6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Terbaik Untuk Pelajar

aplikasi belajar terbaik buat mahasiswa

Jika Anda seorang mahasiswa, maka belajar adalah bagian besar dari hidup Anda — tetapi meskipun belajar itu penting, terkadang belajar dalam menjadi rumit dan membosankan. Namun, dengan perkembangan zaman saat ini, banyak aplikasi belajar yang bisa menjadi penyelamat bagi mahasiswa yang sibuk. 

Itulah mengapa kami mengumpulkan 6 aplikasi belajar terbaik untuk membantu Anda membuat kartu flash, peta pikiran, membuat kutipan, dan bekerja secara efisien. Berikut adalah 6 aplikasi belajar terbaik yang dapat membantu kamu meromantiskan sesi belajar kamu:

1. Notion

    Notion adalah ruang tunggal di mana anda bisa berpikir, menulis, dan merencanakan. Aplikasi ini dapat gunakan untuk apa saja, baik merencanakan , membuat jurnal , membuat catatan , melacak kebiasaan / keuangan / dll. Sebagai siswa , aplikasi ini sangat membantu dalam mencatat berbagai ide unik kamu dan dapat digunakan kapan saja.

    2. Spotify

    Spotify merupakan aplikasi yang dapat memutarkan musik kesukaan kamu secara online. Dalam belajar, aplikasi ini dapat meromantisasi hari-hari belajar yang suram dan musik membuat belajar semakin seru. Selain itu, terdapat beberapa musik pilihan yang dapat membantu kamu semakin fokus dan lebih mampu menangkap materi dengan baik.

    5 Tips Berdamai Dengan Diri Sendiri

    3. Evernote

    Evernote merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan anda untuk menangkap catatan atau memo dalam format apa pun (klip web dari suatu produk atau tinjauan layanan untuk referensi, foto penerimaan bisnis, file audio, atau catatan tangan)

    4. GoConqr

    Aplikasi satu ini dapat memberikan akses sumber belajar yang bagus seperti Peta Pikiran, Kartu Flash, Kuis, Slide, dan Catatan, atau gunakan aplikasi GoConqr untuk pembelajaran sosial dan terhubung serta berkolaborasi dengan teman sekelas, teman online, maupun keluarga kamu

    5. QUIZLET

    contoh sempurna penggunaan ingatan aktif membantu menghafal konsep dan memiliki banyak fitur untuk memastikan Anda telah menghafal materi. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis jika anda tidak memerlukan fitur berbayar.

    6. OFFSCREEN

    Aplikasi ini membantu dalam mengurangi penggunaan kamu dalam bermain handphone saat belajar. Aplikasi ini juga memiliki timer pomodoro / waktu yang dapat kamu sesuaikan dengan waktu break dan belajar kamu.

    Begitulah 6 aplikasi belajar terbaik yang dapat kamu gunakan dalam sesi belajar kamu. Untuk memilih aplikasi terbaik untuk belajar, pertimbangkan faktor-faktor seperti tujuan pembelajaran anda, gaya belajar, kompatibilitas perangkat, dan banyak lagi. Cari aplikasi dari sumber terkenal dan baca ulasan pengguna sebelum membuat pilihan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Chat WhatsApp
    1
    Online 24 Jam
    Scan the code
    Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

    ✔ Transaksi aman anti penipuan
    ✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
    ✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

    Chat Admin sekarang, online 24 jam