6 Aplikasi Perkantoran yang Wajib Kamu Ketahui

Beberapa Aplikasi Perkantoran yang Wajib Kamu Ketahui

Mengenal aplikasi perkantoran merupakan langkah awal buat kamu yang berkeinginan bekerja di kantor. Tentu, kamu harus mengenal dan bisa mengoperasikan aplikasi perkantoran tersebut.

Aplikasi perkantoran salah satu software di komputer untuk membantu pekerjaan yang ada di kantor. Aplikasi perkantoran memiliki tampilan dan cara pengoperasian yang berbeda-beda.

Sebab, aplikasi perkantoran tidak hanya satu. Melainkan, ada beberapa yang harus kamu tahu. Jadi, inilah beberapa aplikasi perkantoran yang sering digunakan dan bisa kamu ketahui!

Microsoft Word

Aplikasi perkantoran pertama ialah Microsoft Word. Microsoft Word merupakan aplikasi perkantoran yang membantu kamu dalam pengetikan, mulai dari pengetikan dokumen dan lain-lain.

Microsoft Word adalah aplikasi perkantoran yang sangat mudah kamu pelajari. Sebab, aplikasi perkantoran ini bisa kamu gunakan melalui laptop, komputer, dan perangkat semacamnya.

Ditambah lagi, aplikasi perkantoran ini sudah tersedia di Play Store. Artinya, bagi kamu yang belum punya laptop dan komputer, bisa mengunduh aplikasi perkantoran ini lewat gawai.

Microsoft Excel

Aplikasi perkantoran kedua adalah Microsoft Excel. Microsoft Excel ialah aplikasi perkantoran yang lahir pada tahun 1987.

Microsoft Excel biasanya sudah dipelajari di sekolah lewat mata pelajaran komputer. Microsoft Excel wajib dipelajari buat kamu yang ingin bekerja di kantor.

Sebab, Aplikasi perkantoran ini memiliki banyak manfaat. Microsoft Excel merupakan aplikasi perkantoran yang digunakan untuk mengolah data numerik (angka).

Microsoft Excel penggunaannya lebih rumit daripada aplikasi perkantoran Microsoft Word. Karena banyak rumus-rumus yang perlu kamu pelajari.

Meski sedikit lebih susah karena harus mempelajari rumus-rumusnya, pelan-pelan kamu pasti bisa. Paling penting, niat untuk mempelajari aplikasi perkantoran ini.

Jasa Edit Dokumen (Formating)
Jasa Editing & Formating Dokumen Terbaik Hanya di Jagoketik!

Google Docs

Cara pengoperasian Google Docs hampir sama dengan aplikasi perkantoran Microsoft Word. Google Docs adalah aplikasi perkantoran yang juga berfokus pada pengelolaan kata.

Meskipun aplikasi perkantoran ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Kamu bisa mengunduh aplikasi perkantoran ini di gawai.

Kalau menggunakan Google Docs di gawai, sepertinya akan lebih rumit. Karena layar yang sempit membuat kamu tidak leluasa mempelajari aplikasi perkantoran ini.

Apabila mau lebih mudah menggunakan aplikasi perkantoran ini, kamu bisa menggunakan ini langsung di google. Tinggal masuk ke pencarian, lalu tulis nama aplikasi perkantoran ini,

WPS Office

Apabila kalian mau cari aplikasi perkantoran yang sangat praktis, WPS Office adalah jawabannya. Sebab aplikasi perkantoran ini sudah tersedia di Play Store.

Jadi aplikasi perkantoran WPS Office bisa kamu gunakan langsung di gawai. Tidak hanya itu saja, WPS Office menyediakan semua software aplikasi perkantoran.

Misalnya, Microsoft Word, Microsoft Excel, PPT, PDF, dan lain-lainnya sudah tersedia dalam satu aplikasi perkantoran ini. Bagi kamu yang mau belajar hal-hal mendasar semua aplikasi perkantoran, bisa dengan menggunakan WPS Office.

Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint ditemukan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Awalnya aplikasi perkantoran ini digunakan di perusahaan Forethought.Inc untuk pembawa acara.

Pada saat itu tampilan aplikasi perkantoran tersebut masih hitam putih, tidak berwarna seperti sekarang.

Microsoft PowerPoint adalah aplikasi perkantoran yang digunakan untuk presentasi. Mulai dari presentasi produk sampai ke hal teknis yang ada di kantor.

Aplikasi perkantoran ini tidak hanya digunakan di kantor saja, melainkan dalam pendidikan juga sudah cukup populer. Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi perkantoran yang juga bisa digunakan sebagai presentasi materi di dunia pendidikan.

So, bagi kamu yang mau belajar aplikasi perkantoran ini, pasti akan sangat bermanfaat buat kalian.

Notepad++

Notepad++ adalah aplikasi perkantoran yang berguna untuk pengelolaan kata. Notepad++ bisa menjadi aplikasi perkantoran alternatif dari Microsoft Word.

Bagi kamu yang sangat awam dalam aplikasi perkantoran, sangat direkomendasikan latihan melalui Notepad++ dulu. Cara pengoperasiannya pun sederhana dan mudah. Jika kamu khawatir karena perangkat komputer tidak memiliki penyimpanan yang banyak, Notepad++ adalah aplikasi perkantoran yang ringan. Aman ketika digunakan.

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Jangan lupa baca juga:

Jasa pengetikan murah dan bergaransi di Indonesia
Butuh jasa pengetikan dokumen perkentoran? Di Jagoketik saja! Hasil pasti cepat dan tepat waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Jagoketik.com adalah solusi buat kalian yang mencari dan bingung ketika membuat dokumen perkentoran. Jogketik.com sangat terbuka bagi kalian yang mau menggunakan jasa pengetikan kilat, tepat, dan hasilnya sangat memuaskan. Kalian cukup duduk manis sambil seruput kopi, karena kami akan memberikan solusi.