5 Trik Jitu Menjadi Penerjemah Handal

Apakah kamu menguasai lebih dari satu Bahasa? Mungkin menjadi penerjemah adalah pekerjaan yang cocok untuk kamu. Yah, seni menerjemah ternyata bisa menghasilkan uang loh. Apalagi kalau kamu menguasai lebih dari Bahasa asing. Dikutip dari Indeed, penghasilan seorang penerjemah di Indonesia bisa mencapi tujuh jutaan per bulan loh. Cukup menjanjikan bukan? Nah, berikut adalah tips dan trik untuk Anda yang berminat alih profesi sebagai penerjemah.

1. Memperdalam Bahasa Asing

sumber comlab india


Menguasai Bahasa asing memanglah sangat berguna di kehidupan kita. Apalagi di jaman modern yang terbuka bagi pasar bebas. Keberadaan penerjamah sangatlah diperlukan untuk memperlancar Kerjasama antar suatu perusahaan. Memperdalam Bahasa asing yang diminati adalah cara paling tepat untuk itu. Anda bisa mulai dengan berbagai kursus atau memperdalam dengan menonton film dari Bahasa asing yang Anda minati.


2. Mengukuhkan Diri Dengan Sertifikat

sumber: comlab india

Setelah menguasai Bahasa asing, alangkah baiknya jika kamu mengambil sertifikasi resmi sebelum menjadi penerjemah. Hal ini sangat dibutuhkan untuk Anda agar meraih kepercayaan klien pada projek yang akan Anda kerjakan. Anda bisa memulai dengan mencari beberapa universitas atau kursus yang menyediakan materi pembelajaran hingga sertifikasi.

3. Bergabung Dengan Agensi

sumber: career toolbet

Sebagai seorang penerjemah apalagi seorang freelancer translator, menambah jaringan dan koneksi adalah hal yang penting dilakukan. Dengan bantuan Agensi, karya dan kemampuan Anda bisa disalurkan dengan baik dan lebih terarah. Anda bisa mulai mencari beberapa platform ataupun grup yang menawarkan jasa penerjemah sebagai permulaan.

4. Mulai Promosikan Diri

sumber:Appen

Sebagai penerjemah pemula, melakukan promosi diri adalah hal yang tak kalah penting. Anda bisa mulai menawarkan jasa kepada orang terdekat terlebih dahulu untuk membangun citera dan mengembangkan kemampuan. Kehebatan menerjemahkan bisa tersebar dari mulut ke mulut jika Anda bisa melakukan projek dengan baik.

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan jasa promosi untuk sosial media yang membahas tentang pekerjaaan. dan terakhir, Anda bisa mulai dengan membuat website portfolio untuk menyakinkan klien Anda nantinya. Jadi mulailah tawarkan jasa Anda sekarang juga!

5. Percaya Pada Proses

sumber: careee toolbet

Belajar dan tak takut melakukan kesalahan adalah mentalitas yang harus dimiliki oleh penerjemah. Karena Bahasa itu universal dan berubah-ubah, menjadi berani dan terus belajar pastinya sangat diperlukan untuk mengembangkan diri.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk memulai pekerjaan sebagai penerjemah. Jadi tunggu apalagi. Yuk, jadi penerjemah Bahasa Asing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam