5 Tips Menurunkan Hasil Plagiarisme dan Skor Turnitin yang Besar

Bagi seseorang yang aktif dalam melakukan kegiatan akademik utamanya dalam pembuatan jurnal, pembuatan skripsi, tesis, paper dan lain-lain terkadang mengharuskan melampirkan bukti skor plagiarisme yang sudah dibaca oleh turnitin.

Hal ini menjadi masalah ketika skor yang diproleh cukup besar, simak tips berikut agar skor turnitin kamu dapat turun hanya dalam waktu kurang dari sejam.

5 Tips Menurunkan Hasil Plagiarisme dan Skor Turnitin yang Besar

1. Pelajari Teknik Parafrase

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah merafrase kalimat-kalimat yang ditandai turnitin sebagai kalimat plagiarisme.

Teknik ini pada dasarnya yaitu merubah kebahasaan kalimat tersebut tanpa merubah makna dari kalimat sebelumnya.

Teknik ini merupakan teknik yang paling sering digunakan serta hasilnya cukup dapat menurunkan skor turnitin yang besar.

2. Menggunakan Software atau Website Parafrase

Jika kamu terlalu malas untuk membaca kembali keseluruhan karya ilmiah kamu dan ingin cepat selesai maka kamu bisa mencoba Spinner.ID, website ini bisa kamu gunakan untuk parafrase otomatis, ada banyak fitur yang dapat kamu gunakan.

Namun terkadang umumnya pada banyak website parafrase seringkali hasilnya tidak cukup memuaskan sebab susunan kalimat yang dihasilkan terkadang tidak enak untuk dibaca, terkesan kaku dan tidak nyambung.

3. Membuang Kalimat Penjelas yang Terlalu Panjang

Hindari penggunaan kalimat berulang, kemudian jika dalam penulisan karya ilmiah mu sudah sering menyatakan satu kalimat dan satu kalimat ini menjadi sumber plagiariasi yang membuat skor turnitin besar maka carilah sinonim dari kalimat tersebut sehingga kalimat penyusunnya tidak terbaca plagiariasi.

Selanjutnya pada penulisan jurnal ataupun skripsi serta karya ilmiah lainnya gunakanlah kalimat yang efisien.

4. Cek Kembali Penulisan Daftar Pustakamu

Terkadang skor turnitin yang besar juga dihasilkan dari penulisan daftar pustaka yang salah, sebab jika tidak ditulis mengikuti aturan penulisan daftar pustaka yang baku, pencantuman daftar pustakamu akan terhitung sebagai kalimat sehingga akan terbaca menjadi plagiariasi.

Oleh karena itu pastikan kamu menggunakan model penulisan yang benar seperti model APA, Harvard, dll.

5. Menggunakan Jasa Jagoketik.com

Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan namun masih belum cukup menurunkan skor turnitin mu yang besar ditambah kamu tidak memiliki waktu untuk mengurus karya ilmiah sehingga membuat progres mu lambat maka kamu bisa menggunakan jasa dari jagoketik.com untuk melakukan parafrase ulang agar skor turnitin mu turun dan memenuhi standar yang sudah ditentukan oleh instansimu.

Cukup klik bagian berlogo WA dan konsultasikan ke Admin maka kamu nantinya akan mendapatkan jagoan ketik yang siap membantumu menurunkan skor turnitin karya ilmiah kamu dalam hitungan beberapa hari saja bahkan bisa kurang dari 12 jam.

One thought on “5 Tips Menurunkan Hasil Plagiarisme dan Skor Turnitin yang Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam