5 Tips Mempercepat Pertumbuhan Bisnis

5 Tips Mempercepat Pertumbuhan Bisnis


Hai sobat JK, welcome back again dengan saya Rendi kali ini saya akan memberikan 5 Tips Mempercepat Pertumbuhan Bisnis agar lebih mengekspansi ke sisi target tertuju menjadi efesien dan efektif sehingga kamu dapat growth dengan cepat.

Ini adalah Tips yang dibutuhkan agar kamu harus memprioritaskan antara pekerjaan yang bisa di prioritaskan duluan atau kamu bisa membuat skala prioritasnya dengan runtun sehingga tahu mana yang lebih efektif dikerjakan terlebih dahulu.

Setiap orang pasti memiliki ingin memiliki bisnis nya sendiri ataupun sedang dalam melakukan ke arah demikian meskipun sedang lagi bekerja sebagai karyawan.

Ya terlebih lagi buat kamu yang memiki list pekerjaan yang banyak tetapi ingin membangun small bisnis.

Maka dari itu untuk menuju hal tersebut kamu dapat memulai segala hal sesuatu dengan awal dan deadline pekerjaan kamu pun lebih terasa longgar.

Ini dimaksudkan agar kamu dapat mempunyai gap antara waktu kerja dan waktu membangun small bisnis.

Dengan metode seperti ini akan membuat kamu tidak mengeluarkan effort yang besar dan kejar kejaran dengan skala prioritas pekerjaan mu.

Dengan begitu kamu dapat mengajukan pensiun lebih awal dan membangun bisnis mu sendiri.

Ya meskipun ini membutuhkan effort yang sangat besar karena ketidak stabilan income yang akan kamu jalani. Oleh karena itu admin sarankan memang harus membangun keuangan yang stabil dalam memaksimalkan kemampuan dan mencapai goals tertentu.

Saran admin sih sebaiknya kamu harus membuat skala prioritas dan jangan lupa yang paling penting adalah konsisten. Lets Check it out ~

1. Menargetkan dan Plan Strategi Pemasaran

Dimulai dengan menargetkan kepada siapa sasaran produk kamu di masyarakat, dengan melakukan ini akan membuat beberapa filter sehingga kamu akan dengan mudah tahu bahwa ini produk cocoknya untuk siapa di masyarakat, misalnya dengan produk Baju anak-anak maka sasaran kamu adalah usia anak-anak, misalnya dari umur 5-12 tahun.

Dengan begitu kamu bisa secara lancar mempasarkan produk tersebut dengan melihat potensi orangtua yang memiliki anak dari 5-12 tahun.

Setelah kamu mengetahui target produk kamu maka setelah itu kamu dapat membuat Plan Strategi Pemasaran untuk di distribusikan ke orang-orang.

Misalnya kamu mencari beberapa reseller yang hendak akan menjualkan produk kamu dengan target tadi.

Jadi ini sangat membuat kamu lebih berpotensi untuk segera mendapat konsumen terlebih dahulu

2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia

Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia maka bisnis kamu akan dikerjakan oleh orang yang mumpuni dan memahami jobdesk dalam spesialisasinya.

Dengan memberikan pelatihan secara berkala untuk meng-upgrade kemampuan yang mereka miliki maka itu akan mempermudah kamu untuk manajemen bisnis dengan mudah.

Apabila diperhatikan dengan berkualitasnya SDM itu akan menjadi roda penggerak dalam memaksimalkan bisnis kamu dan memberikan potensi yang bagus untuk ke depannya

3. Membentuk Partner Kerja yang Baik

Dengan membentuk partner kerja yang baik, maka itu akan membuat kita menjadi lebih potensial untuk bekerja displin dan konsisten dalam pengembangan bisnis.

Maksudnya ialah pekerjaan yang sudah kita rencanakan akan menjadi tertata dan termanage dengan baik.

Ini menjadi lini penggerak antara kamu dan partner kerja untuk mengembangkan growth bisnis kamu secara cepat

Karena dengan memiliki partner kerja yang baik kamu bisa potensi menjadi startup dan pastinya harus mempunyai investor juga ya, karena kan startup itu membutuhkan investor dan dana yang besar untuk menjadi growth sangat besar untuk menjadi pemenang dalam bisnis

4. Menjaga Kualitas dan Memperluas Jaringan Bisnis

Menjaga kualitas seharusnya dilakukan dalam tingkat ke-efesien dan se-efektif apa kamu dalam bekerja makanya sangat disarankan kepada kamu untuk membuat jadwal kerja yang baik.

Misalnya menepati deadline dan menjaga pekerjaan lainnya agar berantakan.

Dengan cara kamu menghandel pekerjaan atau sesuatu hal yang dipercayakan kepada kamu agar tidak menambah effort beban pekerjaan yang akan membuang waktu lebih lama dari biasanya.

Pastikan kamu menjaga kesehatan karena disini adalah kunci dari seberapa besar kualitas bisnis kamu dan percayalah apapun yang kamu kerjakan akan lebih produktif apabila kamu menjaga pola makan, berolahraga teratur , dan menyempatkan waktu untuk beristirahat dari pekerjaan.

Dengan melakukan ini membuat diri Anda memiliki quality time yang baik dalam bekerja.

Sehingga di lain tempat kamu juga bisa membangun bisnis dengan beberapa orang yang kamu pastikan dia memiliki circle pertemanan bisnis sehingga memudahkan kamu ke depan nya untuk menggandeng beberapa jaringan bisnis tersebut untuk menjadi investor di kemudian hari

5. Bekerja sama dengan Investor

Bekerja sama dengan investor ini wajib tapi kamu harus memiliki point ke 4 dengan sangat bagus dan mempunyai laporan keuangan dan return yang baik dalam bisnis.

Kenapa demikian? Karena dengan itu kamu dapat menikmati kemudahan akses karena kamu sudah memiliki kerabat/teman di dalam bisnis itu untuk ditawarkan menjadi investor dan bisa bekerja sama dengan baik dalam mengelola bisnis bersama-sama.

Pastikan kamu sudah mempunyai data yang valid untuk membuat mereka tertarik invest di bisnis kamu.

Sebagian para investor akan mudah diajak untuk berinvestasi apabila bisnis yang Anda kembangkan memiliki prospek yang menarik dan menjanjikan dalam jangka panjang.

Karena itu dengan tampilan portofolio bisnis yang bagus agar investor tertarik untuk bergabung ~

Bagaimana sederhana bukan? Jika mengalami kendala bisa langsung komentar di bawah ini ya atau bisa juga langsung hubungi saya dengan klik tombol WhatsApp dan telepon di bawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam