5 Tips Agar Proposal Menarik Dimata Sponsor

Tips proposal

Tips agar proposal menarik sebenarnya ada banyak sekali. Hal ini mampu mengantarkan kita menuju pada atensi yang luar biasa. Sebuah acara akan berjalan dengan menarik karena didukung dengan sponsor yang datang dari berbagai kalangan.

Tips Agar Proposal Menarik

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa membuat proposal menarik:

Mengirimkan Proposal Tepat Sasaran

Hal utama yang harus kamu lakukan adalah mempertimbangkan sasaran. Tentu saja harus bisa menentukan project yang di support oleh penerima proposal. Caranya dengan melihat tema dan target pengunjung pada event yang akan dilaksanakan.

Jika kamu akan mengadakan event kesehatan maka proposal ditujukan kepada brand yang bersangkutan. Jangan kamu kirimkan proposal tersebut ke produk rokok atau makanan ringan. Sehingga proposal tersebut bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

To The Point

Ketika kamu membuat proposal cantumkan sesuatu yang memang langsung merujuk pada tujuan. Cantumkan pada proposal tersebut hal-hal yang dibutuhkan oleh sponsor. Misalnya tema, waktu, guest star, benefit, dan lain sebagainya.

Sponsor membutuhkan hal tersebut guna menentukan jumlah target audiens. Sehingga sponsor akan melirik berbagai strategi untuk bisa memberikan acc pada proposal yang kamu kirimkan.

Membuat Desain Proposal Semenarik Mungkin

Tips agar proposal menarik di mata sponsor perlu memperhatikan design. Kamu harus membuat desain yang pas dan cocok. Sehingga akan memberikan daya tarik tersendiri untuk tim sponsor mereview proposal tersebut.

Mengirimkan Proposal Secara Digital

Teknologi kini semakin berkembang. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya ketika akan mengirimkan proposal ke tim sponsorship.

Kamu tidak perlu mengirimkan proposal dalam bentuk fisik atau print out. Kini surat menyurat akan lebih efektif jika dikirim melalui digital. Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk urusan ini.

Namun, kamu juga harus memperhatikan waktu pengiriman proposal. Jangan sampai kirim proposal tersebut tengah malam karena kurang sopan.

Follow Up Proposal

Nah, tips agar proposal menarik bisa dengan follow up proposal yang sudah dikirim. Mengingat bahwa perusahaan pasti menerima email dari banyak project. Takutnya proposal yang kamu kirim belum terbaca oleh perusahaan yang menerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!