5 Prospek Kerja Lulusan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa terpenting yang penting dipelajari oleh manusia di belahan dunia manapun. Dengan Bahasa Inggris, seseorang bisa berkomunikasi dengan baik meskipun dari berbagai negara. Di dalam dunia pendidikan, terdapat salah satu program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

5 Prospek Kerja Lulusan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

Anda menyukai belajar Bahasa Inggris, maka jurusan kuliah tersebut sangat direkomendasikan untuk tempat belajar. Lalu bagaimana dengan prospek kerja di dalamnya? Berikut adalah prospek kerja Lulusan Pendidikan bahasa Inggris yang harus Anda ketahui:

1. Translator

Prospek kerja lulusan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang pertama yaitu translator. Pekerjaan ini biasanya sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan maupun perusahaan. Translator bertugas untuk menerjemahkan dokumen ataupun projek dari luar negeri.

2. Guru atau Tutor

Jika Anda belajar pada program studi pendidikan, tentu akan mengarah pada prospek kerja menjadi seorang tutor atau guru. Lulusan Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris sangat dibutuhkan di sekolah ataupun bimbel untuk mengajar pelajaran Bahasa Inggris.

3. Pembawa Berita Bahasa Inggris

Prospek kerja lulusan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang berikutnya adalah menjadi pembawa acara Bahasa Inggris. Hal ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka melaporkan berita. Biasanya, prospek ini dibutuhkan untuk mengisi di TV, radio, ataupun youtube.

4. Tour Guide

Tour Guide adalah salah satu prospek kerja lulusan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang sangat menjanjikan. Anda bisa menjadi Tour Guide di tempat wisata seperti Bali, Jogja, dan lain sebagainya. Biasanya, ada beberapa travel yang membuka lowongan ini. Namun, Anda juga bisa bekerja sendiri tanpa ikatan dengan travel apapun.

5. Jurnalis Bahasa Inggris

Menjadi seorang jurnalis memang impian banyak orang. Jika Anda mempunyai gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, tentu akan mudah melamar dan bekerja pada bagian ini. Selain Bahasa Inggris, Anda juga diharapkan mampu untuk menulis dengan cara yang baik dan benar.

Itulah penjelasan mengenai 5 prospek kerja lulusan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang harus Anda ketahui. Jika Anda ingin melanjutkan kuliah dalam prodi ini, pilihan tersebut sudah sangat tepat. Di zaman milenial seperti ini Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Anda bisa memilih salah satu pekerjaan diatas dengan memperhatikan hobi dan kemampuan. Pihak perusahaan, kantor, dan sekolah pasti akan membutuhkan Anda yang mempunyai keahlian dalam Berbahasa Inggris. Tetaplah belajar untuk mendapatkan nilai dan pengalaman yang baik agar siap menghadapi dunia kerja di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Butuh Asistensi Pembuatan Draft?
Chat admin atau nomor ini untuk asistensi pembuatan draft jurnal, skripsi, tesis, ataupun disertasi. Mau menerbitkan jurnal? Bisa banget!