5 Manfaat Mengetik Cepat Hingga 100 Kata Per-Menit

Hallo, kembali lagi dengan saya Mas AAN. Artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 Manfaat penting dari mengetik cepat hingga 100 kata per-menit. Apakah teman-teman disini sudah tahu akan pentingnya mengetik cepat, bahkan hingga 100 kata per-menit? Dan tahukah anda bahwa ada kejuaraan untuk mengetik di dunia? Jika belum, yuk simak  apa itu WPM, siapa Manusia dengan kemampuan mengetik tercepat dunia, dan 5 Manfaat Mengetik Cepat yang telah Mas AAN rangkum untuk teman-teman kita semua.

5 Manfaat Mengetik Cepat Hingga 100 Kata Per-Menit, Apa itu WPM dan Siapa Pengetik Tercepat di Dunia? 

Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu tentang WPM, Apa itu WPM? WPM adalah singkatan dari Words Per Minutes. Jadi, WPM adalah suatu nama yang digunakan untuk menghitung atau alat ukur kecepatan mengetik seseorang dan untuk menyimpulkan berapa kata yang mampu digunakan untuk seseorang dalam mengetik selama 1 menit atau 60 detik.

Lalu siapa sih Manusia dengan rekor Pengetik Tercepat di Dunia? Ya, dia adalah Sean Wrona, Pemegang Rekor mengetik tercepat di dunia versi Ultimate Typing Champhionship. Pria kelahiran New York United States of America ini mempunyai rekor mengetik 124 dan 163 WPM pada Final Ultimate Typing Champhionship pada tahun 2010.

5 Manfaat Mengetik Cepat?

Berlanjut ke 5 Manfaat Mengetik Cepat, jika manusia pada umumnya hanya bisa mengetik rata-rata 40-60 WPM (kata per-menit) antara 150-200 kata per-menit, untuk juru professional mengetik rata-rata mempunyai rate 60-90 WPM dan untuk nilai  90-150 WPM rata-rata  dimiliki orang-orang yang memang sudah menguasai pengetikan, jadi tak heran, sangat jarang sekali orang yang mempunyai nilai WPM diatas rata-rata untuk rate 90-150 WPM (kata per-menit).

Salah satu manfaat mengetik cepat yang paling umum adalah fleksibilitas dalam mengerjakan pekerjaan di Komputer. Contoh dalam satu Halaman Microsoft Word jika rata-rata orang pada umumnya mempunyai kecepatan 40 WPM (kata per-menit) dibutuhkan waktu 12-14 menit untuk mengerjakan satu halaman, jauh berbeda jika di bandingkan juru ketik professional yang mempunyai 90-150 WPM (kata per-menit) yang hanya membutuhkan 4-5,5 menit untuk mengisi satu halaman penuh di Microsoft Word.

Berikut Mas AAN sampaikan 5 Manfaat Mengetik Cepat hingga 100 Kata Per-men.i1t.

1. Semua pekerjaan yang ada dan dapat dilakukan di komputer pasti bisa diselesaikan lebih cepat

Kenapa demikian? Karena dengan mengetik dengan kecepatan diatas rata-rata 40 WPM pekerjaan yang harusnya dikerjakan dengan mengetik selama 3 jam bisa diselesaikan hanya 1 Jam 30 Menit saja karena mempunya 2-3 lipat kecepatan mengetik pada umumnya.

2. Dapat menawarkan Jasa Pengetikan dan mendapatkan uang

Jika anda mempunyai kecepatan mengetik diatas rata-rata dan dapat mengetik dengan 10 jari dengan capat, anda bisa menawarkan Jasa Pengetikan untuk orang lain dengan kemampuan anda dan itu bisa menghasilkan uang.

3. Mudah untuk mencari pekerjaan

Dengan memiliki skill atau modal mengetik cepat 10 jari dan kecepatan hingga 100 Kata Per-menit, seseorang dapat dengan mudah masuk ke sebuah perusahaan. Apalagi jika perusahaan tersebut berurusan dengan perkantoran dan komputer yang diperlukan skill mengetik cepat tersebut, sudah pasti sangat di butuhkan dan mempunyai peluang yang sangat tinggi bekerja di perusahaan tersebut.

4. Dapat membuat Postingan Blogger, ataupun menjadi Content Writter/Creator yang handal

Bagi seorang Blogger, Content Writter maupun Creator. Sangat diperlukan untuk peningkatan dan kemajuan Blog atau wadah itu sendiri, karena jika kita sudah ahli mengetik dengan cepat, maka postingan atau content yang kita buat bisa lebih cepat dan tidak perlu menghabiskan waktu lama.

5. Cepat dalam mengerjakan Tugas maupun Skripsi untuk Mahasiswa, ataupun Tugas sekolah untuk siswa

Bagi para Mahasiswa yang sering mengerjakan tugas atau skripsi dari Kampus, ataupun Tugas-tugas anak siswa di sekolahnya, dengan skill ahli mengetik 10 jari dan kecepatan WPM (kata per-menit) di atas rata-rata bisa membantu mengerjakan lebih mudah dan cepat selesai.

Berikut telah Mas AAN rangkum artikel ini untuk teman-teman semua, semoga bermanfaat bagi kita dan menjadi wawasan. Sekian, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam