5 Fakta Menarik Piala Dunia 2022 Qatar (World Cup 2022)

Halo, kembali lagi dengan saya Mas Aan. Untuk tema artikel kali ini saya akan membahas tentang Piala dunia yang diadakan setiap 4 tahun sekali nih.

Setelah lama dinanti-nanti oleh para pencinta dan penggemar sepak bola seperti saya dan mungkin teman-teman semua ya, tau gak sih kalian bahwa banyak fakta-fakta menarik yang akan Mas Aan rangkum untuk kalian. Ya, salah satunya adalah 5 fakta menarik tentang World Cup 2022 di Qatar ini.

1. Sejarah Awal Piala Dunia

Tahu gak sih, pada awal Perang Dunia II pada tahun 1939, rencana untuk Piala Dunia 1942 ini dibatalkan loh, demikian pula Piala Dunia 1946 karena pada saat itu FIFA tidak memiliki dana untuk tournament tersebut dan masih harus membangun kembali dirinya sendiri setelah konflik tersebut.

2. Negara yang paling banyak memenangkan Piala Dunia

Tebak, siapa sih negara yang paling banyak memenangkan Piala Dunia (World Cup) ini? Ya, tentunya adalah Brasil.

Negara yang dikenal dengan istilah “Jogo Bonito” yang berarti permainan yang indah ini sudah menjuarai world cup sebanyak 5 kali pada Piala Dunia, ini menjadi negara yang paling banyak memenangi kompetisi tersebut loh.

3. Piala Dunia Termahal

Piala Dunia 2022 di Qatar resmi menjadi ajang Piala Dunia paling mahal, Tuan Rumah Qatar mengeluarkan dana investasi besar-besaran untuk menyelanggarakan Piala Dunia kali ini, Qatar sudah mengeluarkan 200 Miliar USD untuk berbagai keperluan infrastruktur.

4. Jumlah Penonton

Hampir 50% dari populasi dunia menonton pertandingan-pertandingan yang ada di Piala Dunia, hampir 3,2 miliar orang di seluruh dunia menonton setidaknya satu menit dari Piala Dunia 2010. Jumlah tersebut tentunya setara dengan sekitar 46% dari seluruh populasi yang ada di Dunia. Data ini dikumpulkan oleh FIFA setelah turnament Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

5. Pertandingan Piala Dunia terakhir Messi dan Ronaldo “Last Dance”

Fakta terakhir yang kami rangkum ini mungkin menjadi kabar sedih bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ya, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen terakhir kedua pemain tersebut.

Selain itu ada beberapa pemain bintang lainnya yang menjadikan ajang Piala Dunia 2022 ini sebagai ajang Piala Dunia terakhir mereka yaitu diantaranya ada Modric, Pepe, Lewandowksi, Suarez, Cavani.

Berikut 5 Fakta tentang Piala Dunia yang sangat populer belakangan ini, tentunya sangat  menarik bukan?  Semoga Negara Jagoan teman-teman bisa memenangi kejuaraan Piala Dunia tahun ini ya, terima kasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam