5 Aplikasi Editing Video di Handphone Terbaik dan Termudah


Hai sobat JK, welcome back again dengan saya Rendi kali ini saya akan memberikan tips untuk kamu yang sedang bingung karena ingin melakukan editing video dengan menggunakan gadget atau handphone mu, Wah ini adalah sebuah peluang untuk kamu yang hendak ingin menjadi Content Creator di masa pandemi seperti ini. Jadi usahakan kamu mempunyai softskill dan kreatifitas dahulu untuk bisa membuat sebuah konten kreatif yang hendak kamu upload di Tiktok, maupun Youtuber. Berikut adalah 5 Aplikasi Editing Video di Handphone Terbaik dan Termudah menurut versi Admin.

semua orang PASTINYA mempunyai keinginan untuk melakukan kegiatan produktif, entah itu menambah dan menjadikan dia famous ataupun penghasilan tambahan, Terlebih lagi masa PPKM ini sudah mau usai, Untuk kamu yang mempunyai waktu senggang yang lumayan banyak, ini bisa melakukan editing video ataupun membuat konten yang berasal dari Video. Untuk kamu yang berniat mengisi hal-hal positif dan sesuatu yang akan mengedukatif audiens dalam beradu kreatifitas tentunya kamu bisa terus berlatih hingga menjadi seorang yang mempunyai daya saing terhadap orang lain atau competitor mu ya.

Saran admin sih sebaiknya kamu memulai riset tentang hal yang trending akhir-akhir ini. Kenapa demikian? Karena dengan riset pasar kamu akan tau tentang perkembangan dan minat daya beli masyarakat, hal-hal yang viral, ataupun hobi-hobi dari suatu komoditas atau kelompok tertentu. Jadi kamu hanya perlu me-matching kan hal yang lagi viral dan kamu angkat kembali menjadi suatu pembahasan ataupun video pendek. Berikut adalah Rekomendasi dari Admin mengenai 5 Aplikasi Editing Video Terbaik dan Termudah. Lets Check it out ~

1. Capcut

Capcut ini adalah salah satu dari 5 Aplikasi Editing Video terbaik dan sebagian besar di pakai oleh beberapa kontent kreator jadi disini kamu bisa menggunakan Aplikasi Editing ini dengan ciamik dan trendi, karena pemakaian nya cukup mudah. Dapatkan Capcut di Playstore di Android kamu.

Setelah itu kamu dapat menyesuaikan hal yang hendak kamu edit, Di Dashboard pada Capcut terdapat 2 Layar Menu Utama yaitu + Proyek baru, dan yang kedua adalah Pintasan. Jika kamu baru mumulai cukup Klik + pada Proyek Baru, dan Unggah Foto/Video yang hendak kamu rubah menjadi salah satu konten agar dapat eksis di dunia social media. Disini cukup lengkap dengan fitur transisi, Tambahan Text, Maupun sertakan audio. Jadi sangat simple sekali dengan kecanggihan yang sudah ada di era 4.0

2. Kinemaster

Kinemaster adalah 2 Teratas dari 5 Aplikasi Editing Video yang Termudah dan Terbaik, karena sebagian besar disini telah mengsupport beberapa fitur diantara lain yaitu sebagai berikut : Kamu dapat meilih jenis Rasio aspek diantaranya 16:9, 9:16, 1:1, 4:3 , 3:4, 4:5, 2.35:1 dan dapat menyesuaikan durasi foto,transisi dibuat menjadi berapa detik.

Perlu di ingat untuk memulai awal Editing Video kamu dapat menambahan Proyek baru, setelah itu seperti biasa perlu mengunggah bagian dari yang hendak kamu Edit, Bisa berupa Foto maupun Video, Adapun diantaranya berbagai macam fitur ini, memudahkan kamu dalam melakukan Editing Video dengan maksimal, Ada Fitur Menambahkan Audio, Menambahkan lapisan (Efek,Stiker, Teks, maupun Tulisan Tangan). Pastikan kamu melakukan banyak eksperimen ya agar bisa menjadi semakin paham dan lincah dalam memakai Aplikasi Editing Video ini.

3. FilmoraGo

FilmoraGo adalah 3 Teratas dari 5 Aplikasi Editing Video terbaik dan termudah versi Admin. Kenapa begitu?

Karena Aplikasi ini menyediakan klip yang luar biasa dan lebih cocok untuk pemula, terdapat lebih dari 1000 Musik, Lebih dari 5000 Stiker dan Template Premium, Pangkas & Potong Video menjadi lebih mudah dan sesuai keinginan anda. Adapun hal lain nya yaitu Tempel dan Gabung Video menjadi Satu Video dengan Berdurasi lebih panjang, Serta dilengkapi dengan Eksport secara cepat dengan Kualitas HD. Silahkan coba dan kabari admin ya bila sudah melakukan berbagai proses Trial and Error. Hehehe

4. VN

VN ini adalah 4 Editing Video Terbaik dari 5 Aplikasi Editing Video, Tanya kenapa? ya memang begitu adanya. Adapun ini memakai sangat cocok bagi pemula maupun profesionnal. Features nya antara lain yaitu Zoom in/out the timeline, Tap to Split,drag,delete, duplicate video clips, dan jika kamu jenuh bisa save as draft. Agar ketika udah mendapatkan mood bisa melanjukan Editing Video kembali. Seperti hal lainnya ada juga transitions beetween video footages dan benar benar sesuai dengan kebutuhan kamu dalam membuat Video Vlog yang hendak kamu akan share di Youtube,Tiktok, Twitter, maupun Facebook.

VN Video Editor helps you easily make the video and share a better life! (Ini jargon nya) hahaha. Silahkan dicoba ya sobat JK!

5. InShot

Inshot ini adalah Rekomendasi Admin untuk kategori 5 Aplikasi Editing Video, Sebenarnya sih ini multifungsi namun beberapa orang hanya memanfaatkan nya sebagai editing foto, namun sebenarnya ini juga bisa melakukan Editing Video layaknya 5 Aplikasi Editing Video diatas. Ya sebenarnya gak kalah jauh sih, fiturnya hampir mirip. Cuman untuk User Interface nya dari Admin sih kurang cocok dengan kebutuhan. Ya namanya selera, mungkin saja ini menjadi Favorit kamu, ya tidak masalah. Yang penting marilah produktif dalam mengembangkan potensi potensi jiwa Content Creator yang ada didalam diri kita. Semangat Berkarya Sobat JK!!!!!!

Bagaimana sederhana bukan? Jika mengalami kendala bisa langsung komentar di bawah ini ya atau bisa juga langsung hubungi saya dengan klik tombol WhatsApp dan telepon di bawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!