5 Alasan Yang Bikin Kamu Sayang Sama Kucing!

Sesungguhnya ada ribuan alasan yang dapat membuat kamu menjadi seorang penyayang kucing jika kamu bertanya kepada para pecinta kucing. Kamu bahkan mungkin pernah melihat tingkah laku menggemaskan kucing yang diabadikan oleh kami, para pemilik kucing. Hal itu agar kamu juga bisa ikut sayang kucing seperti kami. 5 hal yang akan disampaikan di bawah ini  adalah sebagian kecil alasan untuk sayang dengan kucing. Yuk simak!

Penyayang kucing pasti tau alasan ini

1. Kucing Sangat Lucu

Kucing merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Terpancar aura lucu dari mereka yang dapat memikat para manusia. Setiap tingkah lakunya dapat menghangatkan hati dan membuat kita secara otomatis tersenyum. Bahkan ketika mereka sedang berguling-guling di lantai dan meminta perhatian kita untuk segera memberikan belaian kepadanya. Dengan kelucuannya itu akan membuat kamu sayang dengan kucing!

2. Kucing Bisa Sangat Manja

Memang tidak semua kucing menunjukkan manjanya kepada majikannya. Namun, jika kucing sudah menunjukkannya, tidak perlu alasan lain untuk tidak menyayangi kucing. Mereka akan mendekatimu dengan suara dengkuran dan akan mengeluskan kepalanya ke badanmu sembari menatap matamu dengan tatapan manja. Walau tentu mungkin ada makna dibalik manjanya, yang tidak jarang memiliki arti : “Berikan aku makan…!”

3. Kucing Sebagai Terapi Bagi Kesehatan Mental

Pada dasarnya ketika kamu mengadopsi kucing, kamu sudah berinvestasi terhadap Kesehatan mentalmu. Studi membuktikan bahwa dengkuran kucing dapat menjadi terapi medis terhadap orang yang mengidap penyakit mental. Mungkin sebagian orang masih tidak percaya namun faktanya sudah ada penelitian yang menganalisis dampak memelihara kucing dan dampaknya positif terhadap Kesehatan mental pemiliknya. Salah satu penelitian juga menunjukkan bahwa kucing dapat menjadi hewan terapi bagi penderita PTSD, demensia, bahkan trauma. Karena kucing dapat menenangkan kita dan menurunkan tingkat stress kita.

4. Kucing Menjadi Sahabat Terbaik

Memelihara kucing dapat mengurangi rasa kesepianmu karena akan terjalin hubungan yang kuat antara pemilik dan kucing. Hubungan yang terjalin memberikan efek positif dalam keseharian kita, membuat kita lebih bahagia dan merasa dibutuhkan, karena kucing akan selalu menunggu kita (untuk mendapatkan makanan dan kasih sayang). Dan kamu bisa menceritakan banyak hal tentang kehidupanmu kepada kucing tanpa mendapatkan respon negative dari mereka.

5. Kucing Pun Sayang Kita

Hal terakhir yang dapat menjadi alasan untuk kamu menyayangi kucing adalah kucing akan menyayangi kita juga. Tidak perlu dengan kata-kata yang dapat kita pahami, tapi dengan gesture tubuhnya mereka menunjukkan bahwa mereka pun menyayangi kita ketika kita telah tulus memberikan kasih sayang kepadanya. Dan itu akan membuatmu semakin sayang kepada kucing.

Selain 5 alasan diatas, apalagi yang menjadi alasan kamu sayang kepada kucing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam