Working Space: Pengertian, Keuntungan, dan Perkembangannya di Indonesia

Makin berkembangnya zaman, makin banyak pula istilah-istilah kekinian yang menjamur di Indonesia. Istilah-istilah tersebut biasanya kerap digunakan oleh masyarakat di kota-kota besar. Salah satu istilah yang saat ini tengah populer yaitu working space.

Mengenal Working Space

Beberapa dari Anda pasti tidak asing dengan istilah yang satu ini. Biasa disebut juga sebagai coworking space, istilah ini digunakan untuk menunjukkan sebuah area yang digunakan oleh para pekerja modern.

Tempat ini merupakan sebuah area luas yang sesuai namanya diperuntukkan untuk para pekerja agar dapat bersama-sama melakukan pekerjaan mereka di lokasi tersebut. Para pekerja yang menempati area tersebut bisa dari satu perusahaan ataupun dari berbagai perusahaan berbeda.

Di lokasi “kerja” tersebut biasanya pihak pengelola menyediakan meja-meja panjang hingga sofa dan kursi yang nyaman. Tempat tersebut juga banyak disukai oleh para pekerja karena desain interior yang mereka tawarkan biasanya sangat menawan.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati yaitu jaringan internet super cepat serta alunan musik dari pengeras suara yang dipasang di sekeliling area. Selain membantu kelancaran proses bekerja, fasilitas ini juga akan membantu para pekerja meminimalisir stress akibat kelelahan.

Keuntungan Bekerja di Coworking Space

Maraknya masyarakat yang memilih untuk bekerja di coworking space tentunya karena area tersebut menawarkan berbagai keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bekerja di lokasi tersebut.

Membangun Relasi

Jika Anda memilih bekerja di area khusus tersebut, Anda akan bertemu banyak pekerja lainnya yang sama seperti Anda. Karena sesama pekerja, besar kemungkinan Anda akan dapat membangun relasi satu sama lain, baik relasi pertemanan hingga ke ranah profesional.

Lebih Fleksibel

Area ini tentunya cocok bagi Anda yang tidak begitu menyukai aturan ketat dalam pekerjaan. Di coworking space, Anda akan bekerja dengan lebih fleksibel mulai dari jam kerja hingga pakaian yang dikenakan.

Hemat

Jika Anda baru membuka usaha atau start-up dan tidak mungkin menyewa sebuah gedung, Anda bisa mulai bekerja di coworking space. Karena, jika dibandingkan dengan menyewa atau membeli gedung, menyewa area kerja ini jauh lebih hemat.

Perkembangan di Indonesia

Coworking space akhir-akhir ini menjadi sebuah area yang populer bagi para pekerja di Indonesia. Perkembangan coworking space ini meningkat cukup pesat saat perusahaan-perusahaan start-up mulai menjamur dan memiliki banyak peminat.

Tren bekerja di area khusus ini juga hadir seiring banyaknya para pekerja fleksibel di kota-kota besar. Selain lebih modern dan nyaman, bekerja melalui coworking space juga dapat memangkas biaya pengeluaran.

Setelah mengenal sekilas mengenai working space dan perkembangannya di Indonesia, Anda bisa mulai menentukan area mana yang akan Anda pilih untuk bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam