5 Situs Terjemah Bahasa Inggris Online Paling Akurat

Terjemah Bahasa Inggris Online

Di luar sana, ada puluhan situs web terjemah bahasa inggris online yang dapat Anda gunakan secara gratis. Sayangnya, Anda harus berhati-hati. Mengapa? Sebab, tidak semuanya menerjemahkan secara akurat.

Artinya, Anda harus menyeleksi satu persatu situs web, dan memastikan mana hasil terjemah yang paling akurat. 

Dengan menyimak ulasan di bawah ini, Anda tidak perlu repot melakukan hal di atas. Cukup, baca sampai habis!

Situs Terjemah Online Paling Akurat

1. Wordreference

Alat terjemah bahasa inggris online ini merupakan kamus online paling populer dan akurat yang mampu menerjemahkan hingga 16 bahasa. 

Tool ini juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat yakni “he word of the day” atau bahasa yang paling banyak digunakan dalam berbagai forum yang berbeda.

2. Google Translate 

Beberapa pengguna lebih menyukai situs ini karena kesederhanaan dan kecepatannya. Selain itu, tool ini dapat secara otomatis menerjemahkan kata, saat Anda menulis.

3.Bing Translator. 

Bing adalah produk Microsoft, menawarkan layanan terjemahan otomatis seperti Google untuk lebih dari 45 bahasa. 

Hal yang hebat dari situs ini adalah ia memperhitungkan informasi yang diberikan oleh pengguna untuk memperbaiki kesalahan dalam frasa.

4. Babylon. 

Merupakan situs terjemah online yang menampung sekitar 75 bahasa. Tool ini memiliki versi web dan format perangkat lunak dan opsi pembayaran untuk terjemahan yang lebih akurat.

5. Systran. 

Muncul pada tahun 1970, tool ini merupakan salah satu sistem terjemahan tertua. Di situs ini, Anda akan mendapatkan terjemahan dengan tingkat akurasi tinggi karena situs ini menyimpan memori terjemahan paling banyak.

Sebagaimana disinggung di atas, situs terjemah bahasa inggris online, versi gratis tentu tidak akan lebih akurat dibandingkan tool terjemah berbayar. Hanya saja, tool terjemah berbayar, terkadang memiliki kelemahan, yakni:

  • Gaya bahasa tidak mengalir
  • Tidak mampu menerjemahkan sesuai budaya kita, atau persis sesuai dengan gaya bahasa kita, contoh lihat gambar dibawah ini:

Seharusnya, hasil terjemah Indonesianya adalah “Sang Godfather”.

  • Tool terjemah tidak seluruhnya menyimpan perbendaharaan kata dari “budaya” suatu suku, sehingga Anda tetap saja harus melakukannya secara manual.
  • Tool terjemah sering tidak sesuai dengan standar bahasa Asli.
  • Tool terjemah hanya mentransfer kata dari bahasa asal ke bahasa tujuan, tanpa melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

Kesimpulannya, tool terjemah hanya membantu Anda, tidak bisa Anda hanya menggantungkan diri pada tool terjemah. Bila Anda merasa hal tersebut sangat menyusahkan, maka tim terjemah kami siap membantu Anda.

Kelebihan Tim Terjemah Bahasa Inggris Online

Dengan bantuan penerjemah profesional, pekerjaan Anda akan semakin ringan. Bayang jika Anda harus meneliti, menerjemahkan, sekaligus melakukan proofreading, berapa lama penelitian Anda akan selesai?

Tidak hanya mempermudah Anda, berikut beberapa benefit yang Anda dapat dengan menggunakan jasa kami:

1. Tulisan Anda akan dibaca seluruh dunia.

Semua bidang pengetahuan mendapat manfaat dari perluasan informasi secara keseluruhan. Membuat teori dan temuan tersedia untuk khalayak yang lebih luas mungkin membuat perbedaan bagi masyarakat secara umum.

2. Kurangi kesenjangan pengetahuan

Bahasa inggris merupakan bahasa dunia, sebagian besar akademisi mempelajari bahasa ini. Dengan menerjemahkan penelitian Anda ke bahasa inggris, peluang hasil riset Anda dibaca akan semakin besar, dan meningkatkan peluang citation.

3. Lihatlah pekerjaan Anda sendiri secara berbeda

Terkadang, menerjemahkan temuan Anda sendiri dapat menjadi kejutan yang tidak terduga. Dengan mengatakan hal yang sama dengan cara yang berbeda, terkadang dalam proses penyederhanaan bahasa, Anda dapat membuat penemuan baru dari teks Anda sendiri.

Tiga hal itulah yang akan Anda dapat ketika menggunakan jasa terjemah bahasa inggris online kami. Tunggu apalagi hubungi kami dengan cukup klik tombol WhatsApp di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam