5 Situs Web Translate Paling Akurat Selain Google Translate

Situs translate paling akurat selain Google Translate

Sedang butuh untuk menerjemahkan suatu tulisan dari Inggris ke Indonesia atau sebaliknya pada jurnal, skripsi, tesis, disertasi, dan karya tulis lainnya namun enggan menggunakan Google Translate? Di artikel ini kamu akan tahu 5 situs website translate berbagai bahasa yang paling akurat selain Google Translate.

Agaknya Google Translate (Google Penerjemah) masih menjadi mesin penerjemah terpopuler sejauh ini mengingat kemampuannya yang cukup bagus dalam menerjemahkan berbagai bahasa dari seluruh dunia, bahkan Google Translate juga bisa menejemahkan bahasa Jawa dan Sunda, lho!

Tidak percaya? Ini buktinya. Kita coba translate kata “Jagoketik.com adalah penyedia jasa ketik terbaik di Indonesia” dari Bahasa Indonesia ke bahasa Jawa.

Menerjemahkan tulisan dari Bahasa Indonesia ke bahasa Jawa menggunakan Google Translate
Menerjemahkan tulisan dari Bahasa Indonesia ke bahasa Jawa menggunakan Google Translate

Bagaimana dengan translate ke bahasa Sunda? Kamu dapat mencobanya sendiri di Google Translate untuk mengetahui jawabannya. Klik tombol translate di bawah ini.

Terlepas dari banyaknya kemampuan Google Translate untuk menerjemahkan berbagai bahasa, apakah Google Translate masih menjadi mesin penerjemah superior dan paling akurat sejauh ini?

Sayangnya tidak begitu, perkembangan teknologi yang begitu masif nan canggih dari berbagai pihak dapat menggoyang kedikdayaan Google Translate sebagai mesin penerjemah terbaik di abad ini atau bahkan di masa depan.

Pasalnya, mesin penerjemah saat ini telah jamak yang melibatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan Neural Machine Translation (NMT) yang benar-benar canggih bahkan digadang-gadang dapat menggantikan peran manusia dalam urusan menerjemahkan berbagai bahasa dalam waktu singkat serta hasil akurat.

Jasa translate Inggris ke Indonesia dan Indonesia ke Inggris
Jasa translate Inggris ke Indonesia dan Indonesia ke Inggris

Baca juga: Berapa Tarif Jasa Translate Bahasa Inggris yang Terjangkau?

5 Situs Web Translate Terbaik dan Paling Akurat Selain Google Translate

Situs website translate apa saja yang paling akurat dan dapat menjadi alternatif selain Google Translate? Berikut 5 situs translate akurat yang harus kamu coba!

1. DeepL Translator

Situs translate terbaik dan paling akurat: DeepL Translator untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris
Situs translate terbaik dan paling akurat: DeepL Translator untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris

DeepL Translator adalah situs translate yang ditenagai menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam menerjemahkan tulisan. DeepL mengklaim 3 kali lebih akurat dalam menerjemahkan ketimbang para pesaingnya.

Selain akurat, DeepL Translator juga mengklaim hasil translate yang dikerjakan oleh AI mereka lebih berkualitas di antara pesaing-pesainnya seperti Google Translate, Amazon Translate, dan Bing Translate.

DeepL Translate mendukung penerjemahan dari teks dan juga dokumen seperti .pdf, .docx, serta .pptx. Coba translate tulisanmu menggunakan DeepL Translator, klik tombol di bawah.

2. Yandex Translate

Situs translate terbaik dan paling akurat: Yandex Translate untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris
Situs translate terbaik dan paling akurat: Yandex Translate untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris

Yandex Translate adalah situs translate terpopuler yang mampu menerjemahkan berbagai pasangan bahasa khusunya bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya.

Situs web translate asal Rusia ini benar-benar menjadi pesaing serius dari Google Translate atau bahkan melebihinya. Pasalnya, fitur yang dimiliki oleh Yandex Translate jauh lebih banyak daripada Google Translate.

Yandex Translate dapat menerjemahkan bahasa dari sumber tulisan, situs website, dokumen, gambar, dan suara. Selain itu, Yandex Translate juga tersedia untuk sebuah bisnis yang membutuhkan teknologi penerjemah terakurat.

3. Bing Translator

Situs translate terbaik dan paling akurat: Bing Translator untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris
Situs translate terbaik dan paling akurat: Bing Translator untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris

Mesin penerjemah besutan Microsoft ini mempunyai kemampuan yang tidak kalah akurat dengan Google Translate berkat integrasi antara produk seperti Microsoft Office, Microsoft Edge, Visual Studio, Skype, SharePoint, dan lainnya.

Fitur-fitur yang ada pada Bing Translator antara lain: Translate dari tulisan, ucapan, serta gambar dengan dukungan 105 bahasa dan 12 terjemahan bahasa dalam bentuk suara.

4. Systran Translate

Situs translate terbaik dan paling akurat: Systran Translation untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris
Situs translate terbaik dan paling akurat: Systran Translation untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris

Systran Translation adalah website translate terkemuka berdiri tahun 1968 dan terus berinovasi untuk menjadi yang terdepan dalam bidang penerjemahan bahasa linguistik otomatis.

Systran Translation mendukung Bahasa Indonesia untuk diterjemahkan ke 55 bahasa secara otomatis dalam waktu singkat dan hasil akurat. Terlebih jika menggunakan Systran Translation Pro yang menawarkan fitur kolaborasi dan komunikasi antar anggota tim atau pelanggan.

Website translate ini dapat menerjemahkan bahasa dari tulisan teks, dokumen, gambar, halaman website, dan email. Kamu dapat mempercayakan website Systran Translation untuk menerjemahkan dokumen penting seperti bisnis, pendidikan, legal, hak paten, dan lainnya.

5. Mirai Translate

Situs translate terbaik dan paling akurat: Mirai Translation untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris
Situs translate terbaik dan paling akurat: Mirai Translation untuk menerjemahkan tulisan dari bahasa Indonesia ke Inggris

Mirai Translate adalah mesin penerjemah multi bahasa dengan teknologi Nueral Machine Translation (NMT) dengan akurasi terjemahan hingga 32% lebih baik daripada mesin penerjemah tradisional lain.

Mirai Translate khusus dikembangkan untuk menerjemahkan bahasa yang umum di keuangan dan hukum seperti dokumen kontrak, peraturan, keuangan, anggaran dasar, dan lainnya secara otomatis nan praktis.

Mesin penerjemah otomatis asal Jepang yang dikembangkan Institut Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi bersama kelompok profesional ini mempunyai skor Test of English for International Communication (TOEIC) di level 960.

Bonus!

6. Open AI

Siapa yang tidak tahu Open AI ini? Open AI adalah website kecerdasan buatan yang dapat melakukan banyak hal termasuk menerjemahkan tulisan dari dan ke berbagai bahasa.

Berbeda dengan situs website translate pada umumnya, pengguna harus melakukan perintah terlebih dahulu kepada AI untuk menerjemahkan bahasa.

Perhatikan pada gambar di atas, di mana Admin meminta AI untuk menerjemahkan kalimat di dalam kutip lalu dijawab oleh AI langsung dengan hasil terjemahannya.

Cukup unik ya? Kamu dapat mencoba menerjemahkan bahasa apapun menggunakan ChatGPT di Open AI dengan klik tombol di bawah!

Dari 5 + 1 bonus situs translate di atas, menurutmu mana yang paling akurat serta berkualitas layaknya penerjemah profesional? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar.

Suka artikel ini? Yuk, bagikan ke temanmu!

Baca juga:

Jasa translate jurnal ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2023 Jagoketik.com. All Rights Reserved.
Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Hai, Kak. 😊

Butuh jasa translate terbaik dan akurat yang dikerjakan langsung oleh profesional dengan harga nego?

Yuk chat Admin, online 24/7 dan tersedia di berbagai kota di Indonesia.