Review Buku : The Dalai Lama`s Cat and The Art of Purring

Siapa yang tidak mengenal Dalai Lama? Seperti yang kita tau, beliau adalah seorang tokoh yang amat dikagumi, terutama olah pemeluk agama Budha.

Buku ini sebagian besar berisi mengenai berbagai filosofi dan ajaran Budha, yang dapat dipelajari oleh siapa saja, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena kebijaksanaannya.

David Michie, penulis buku ini, akan membawa anda ke dunia yang berbeda, yang berisi tentang pengalaman dari kucing Dalai Lama.

Kucing fiktif yang di dalam buku disebut sebagai HHC / His Holiness` Cat ini dijuluki sebagai “Singa Salju Kecil” oleh Dalai Lama.

Ketika membaca buku ini, Anda tidak akan pernah merasa bosan.

Buku Kedua dari David Michie ini sangat tepat untuk para pecinta kucing.

Jika sudah membaca buku yang pertama, The Dalai Lama`s Cat (2012) maka buku kedua ini akan menjadi rangkaian yang wajib untuk dibaca agar lebih memperdalam makna kehidupan melalui kacamata ajaran Budha.

Dalam buku pertama diceritakan bagaimana kucing ini bisa menjadi bagian hidup dari Dalai Lama, yaitu saat beliau menyelamatkan kucing kecil ini saat dibuang diselokan.

Buku ini mengisahkan bagaimana Dalai Lama memberi tugas kepada kucing kecilnya untuk menemukan arti kebahagiaan yang sebenarnya, sebuah topik yang sangat penting dalam kehidupan.

Kemudian kucing lucu ini juga berbagi pengalamannya ketika dia secara langsung bertemu berbagai selebritas, pemimpin dan tokoh masyarakat, serta orang-orang berpengaruh lainnya yang datang menemui Dalai Lama.

Mereka menemui beliau untuk menceritakan kegalauan hatinya, meminta nasihat dan kebijaksanaannya.

Saya bukan pemeluk agama Budha, bukan juga pengagum ajaran Budha, namun dari buku-buku karangan David Michie kita akan dapat mengenal berbagai ajaran Budha melalui kucing Dalai Lama dengan gaya bahasanya yang cukup mudah dipahami dan sangat menghibur.

Selain buku ini, David Michie juga menulis beberapa buku yang menarik untuk dibaca, antara lain : “Instant Karma : The Day It Happened”, “The Dalai Lamas Car Awaken the Kitten Witten”, “The Power of Meow”, “Buddhism for Busy People: Finding Happiness in an Uncertain World”, “Hurry Up and Meditate: Your Starter Kit for Inner Peace and Better Health”, “Enlightment To Go : Shantideva and the  Power of Compassion to Transform Your Life”, “Four Paws of Spiritual Success” dan “The Invisible Persuaders: How Britains Spin Doctors Manipulate the Media”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam