Panduan Cara Mendownload Elementor WordPress dan Penggunaannya

Elementor merupakan plugin page builder untuk pembuat website atau halaman WordPress. Dengan bantuannya, maka semua hal akan lebih mudah. Hanya membutuhkan drag and drop saja. Menambahkan plugin tersebut ke website memungkinkan Anda lebih bebas mendesain maupun mengubah ulang tampilan dari web.

Plugin ini sama halnya bekerja di front end website. Sehingga apa yang Anda kustomisasi website menjadi tampilan yang terlihat oleh pengunjung. Selain itu, Anda tak perlu kemampuan HTML maupun PHP untuk mendesain web.

Inilah Cara Mendownload Elementor WordPress

Dengan hadirnya plugin tersebut, maka Anda dapat membuat landing pages, opt in form, widget, pop up, custom header and footer, custom post types, global widgets, dan lainnya.

Untuk dapat menggunakan plugin ini, maka Anda bisa mendownloadnya dengan cara sebagai berikut :

1. Anda hanya perlu masuk ke dashboard WordPress

Kemudian arahkan kursor ke plugin. Di sini Anda pilih install plugin, terdapat Add New. Lanjutkan dengan mengetikkan elementor pada kolom search atau pencarian pada kanan atas.

2. Pilih Elementor Website Builder

Jika sudah muncul pilih Elementor Website Builder lalu Install Now.

Tunggu beberapa saat, maka klik Active. Elementor ini sudah dapat digunakan.

Cara Menggunakan Elementor

Untuk menggunakan Elementor ini tak begitu sulit. Anda hanya perlu pilih dan klik pages di sisi kiri sidebar WordPress. Sedangkan untuk menambahkan halaman, cukup dengan klik Add New di WordPress.

Buatlah judul page yang akan Anda buat dan klik Edit with Elementor. Pada sidebar Elementor Anda akan menemukan elemen-elemen dari plugin yang dapat Anda gunakan. Sementara workspace dapat untuk meletakkan elemen-elemen tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan template bawaan anda sendiri, kemudian anda ingin mengedit template tersebut menggunakan Elementor WordPress maka Anda bisa klik icon folder pada section. Beberapa tampilan tema WordPress tidak akan sama. Perlu mengaturnya agar full layar. Hal ini bisa dilakukan dengan klik Setting pada pojok kiri bawah, pada page layout pilih Elementor Canvas (Elementor Full Width).

Anda dapat kembali ke editing page dan lakukan pengecekan layout. Jika sudah, maka Anda sudah dapat publish halaman. Cara menggunakan Elementor di WordPress sudah selesai.

Sangat mudahkan cara mendownload plugin Elementor di WordPress dan bagaimana cara menggunakanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami Sedang Online
Butuh jasa untuk Pengetikan dan Edit Dokumen