Microsoft Word di Komputer Versus Smartphone

Adanya smartphone tentunya menjadi hal yang tak asing lagi bagi semua umat manusia. Ini menjadi bukti bahwa smartphone sangat berguna untuk membantu seseorang menjalankan kegiatan sehari-hari. Simple dan mudah di bawa ke mana-mana menjadi sangat fleksibel dalam penggunaanya.

Di lain sisi, laptop memiliki fungsi yang sangat berbeda. Laptop digunakan untuk melakukan kegiatan yang lumayan berat, seperti mengetik, mengedit foto, membuat video, design dan lain sebagainya.

Hubungan dari keduanya dalam kegiatan menulis, laptop dan smartphone tentunya memiliki kelbihan dan kelemahan masing-masing.

Dari salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah membadingkan antara smartphone dan komputer/laptop yang penggunaanya lebih mudah untuk melakukan pengetikan, terutama software atau aplikasi Microsoft Word.

Secara mendasar,Komputer/Laptop dan smartphone mempunyai fitur yang sama untuk melakukan kegiatan pengetikan, bahkan yang paling dasar sekalipun. seperti contoh aplikasi Microsoft Word pada Windows 10 ataupun Android, keduanya memiliki fitur Bold, Italic, Underline dan fitur dasar lainnya.

Meski fitur yang lebih lengkap hanya bisa diperoleh saat menggunakan laptop, namun jika kamu hanya membutuhkan fitur dasarmengetik dengan smartphone saja sudah cukup.

Ukuran layar smartphone yang jauh lebih kecil dari laptop mempersulit seseorang untuk mengakses fitur Microsoft Word. Laptop lebih unggul untuk perkara ini, sebab seluruh fitur yang dimiliki Microsoft Word bisa digunakan secara optimal.

Sehingga akan menjadi masalah pada tata letak atau tampilan dokumen yang kita buat. Ketika kita melakukan pengetikan di komputer/laptop dan mentrasfer file tersebut ke smartphone kita, maka tampilannya akan berbeda, dan sangat mempengaruhi atau kesulitan dalam membaca dokumen tersebut.

Untuk itu, jika dirasa perlu membuat dokumen-dokumen yang sangat penting, maka disarankan melakukan pengetikan menggunakan komputer/laptop yang mempunyai banyak fitur dan memudahkan kita dalam menyelesaikan dokumen yang akan dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam