Membuat Artikel yang Disukai Google dan Masuk di Halaman 1 Google

Bagi setiap blogger atau pemilik website, pastinya menginginkan artikel yang berada pada halaman 1 Google. Pasalnya, artikel yang berhasil menempati halaman pertama, memiliki peluang besar untuk mendapatkan pengunjung atau view lebih banyak. Itu artinya, reputasi website atau blog semakin baik dan mendatangkan banyak keuntungan, seperti Adsense hingga penjualan produk atau jasa.

Tips Supaya Artikel Berada di Halaman 1 Google

Supaya artikel menempati halaman pertama, tidak boleh asal-asalan dalam membuatnya. Setidaknya, ada 7 tips yang bisa Anda terapkan, berikut informasinya.

1. Membuat Konten Artikel yang Bagus

Tips pertama kali yang bisa Anda terapkan adalah dengan membuat konten artikel yang bagus. Artikel yang bagus mencakup hal-hal seperti berikut, artikel berisi ulasan yang bermanfaat, enak dibaca, memberikan poin-poin yang jelas, hingga penyusunan struktur artikel yang tepat (garis besar berita untuk menarik pembaca, tambahkan info penjelasan, kemudian kesimpulan).

2. Menggunakan Heading Bertingkat

Selanjutnya yang tak kalah penting, yakni penggunaan heading dan sub heading. Heading maupun sub heading berfungsi sebagai parameter yang digunakan robot web crawler besutan Google untuk mengelompokkan isi dari blog atau website. Umumnya, tingkatan heading ini mulai dari H1, H2, H3, dan seterusnya.

3. Menentukan Keyword

Supaya artikel menarik dan berpotensi menempati halaman 1, cobalah untuk menggunakan keyword yang banyak dicari atau volume pencarian tinggi tetapi sedikit pesaing. Untuk mendapatkan keyword semacam ini, silahkan gunakan tools seperti Semrush, Ubersuggest, dan tools pencari keyword lainnya.

4. Menuliskan Keyword pada Awal Paragraf

Cara yang satu ini, seringkali dilewatkan. Padahal, menempatkan keyword pada awal paragraf menjadi cara yang ampuh supaya artikel dioptimasi oleh search engine.

5. Gunakan Gambar yang Relevan

Menambahkan gambar yang relevan dalam tulisan, membuat Google semakin menyukainya. Ada baiknya jika Anda menggunakan gambar pendukung yang bebas plagiat, supaya artikel semakin kuat.

6. Pasang Internal Link

Tips ini tidak boleh sampai terlewat, karena pemasangan internal link membuat artikel berkesempatan lebih besar mengundang pengunjung untuk melihat tautan menuju artikel lainnya yang masih relevan. Hal ini dapat membuat presentase Bounce rate website atau blog semakin kecil, sehingga mesin pencari semakin menyukainya.

7. Hindari Kesalahan

Dalam menulis artikel, kesalahan yang paling sering adalah typo. Hindari typo, selain membuat tulisan sulit dipahami, Google dapat mengidentifikasi bahwa tulisan tersebut kurang berkualitas.

Itulah tadi cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat artikel disukai oleh Google. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam