Cara Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Di berbagai negara, bahasa Inggris memiliki peran yang berbeda. Bahasa Inggris diidentifikasi sebagai bahasa pertama di beberapa negara, sementara di negara lain, bahasa Inggris diidentifikasi sebagai bahasa kedua. Bahasa pertama di beberapa negara juga merupakan bahasa ibu atau bahasa ibu.

Bahasa kedua adalah bahasa, baik dalam kenyataannya kedua, ketiga, atau keempat, yang dipelajari beberapa saat kemudian setelah bahasa pertama diperoleh, dan ada banyak kesempatan untuk menggunakan bahasa tersebut.

Di negara-negara seperti itu, bahasa kedua digunakan secara aktif bersama-sama dengan bahasa pertama. Sementara itu di beberapa belahan dunia, seperti Indonesia, Thailand, China, Korea dan Jepang, mengidentifikasi bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Secara umum, bahasa asing adalah bahasa yang dipelajari di sekolah dan merupakan bagian dari kurikulum. Namun pada kenyataannya, ada sedikit kesempatan untuk menggunakan bahasa tersebut.

Proses pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing berbeda dengan proses pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa pertama atau kedua. Sebagai bahasa asing, belajar bahasa Inggris membutuhkan waktu lebih lama dan proses yang lebih lama.

Kurangnya kesempatan untuk belajar dan menggunakan bahasa membuat seorang pembelajar merasa sulit untuk mempelajari bahasa tersebut.

Ini adalah bahasa yang dipelajari hanya di kelas dengan sedikit kesempatan untuk menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi. Namun ada beberapa cara yang paling tepat untuk belajar bahasa inggris.

A. Menikmati Belajar Bahasa Inggris

  1. mengakses ke sumber daya di sekolah kemungkinan akan berkontribusi pada keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris.
  2. Hal ini juga menunjukkan bahwa ketersediaan fasilitas seperti komputer dan internet, serta buku-buku di sekolah membantu pembelajar untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah.

    Selain itu, sumber daya rumah juga merupakan faktor yang lebih mungkin berkontribusi pada betapa mudahnya seorang pelajar belajar bahasa Inggris.

    Ketersediaan buku, jurnal, literatur, novel, komputer, internet, audio, CD, DVD, kaset, tape recorder dan saluran TV dapat mempengaruhi kecepatan belajar bahasa Inggris.
  3. Orang akan lebih mudah untuk belajar bahasa Inggris ketika mereka menikmati belajar bahasa Inggris serta ketika mereka suka mempelajari pengetahuan bahasa, yaitu tata bahasa dan struktur. Salah satu responden melaporkan mengapa dia menyukai bahasa Inggris.

    Kenikmatan cenderung berkontribusi pada kecepatan belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar bahasa Inggris dengan semangat dan kebahagiaan.
  4. Meningkatkan keterampilan mereka dalam bahasa Inggris jika mereka gigih dalam belajar bahasa Inggris.
    Pembelajaran melibatkan keinginan untuk belajar, berusaha untuk belajar bahasa Inggris dan tidak pernah menyerah untuk belajar bahasa Inggris.
  5. Menyadari akan pentingnya bahasa Inggris kemungkinan akan membantu kecepatan belajar bahasa inggris.

B. Praktek Bahasa Inggris

  1. Menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa asing merasa mudah untuk mempelajari bahasa Inggris tidak diharuskan untuk menjadi seperti penutur asli.

    Ada perdebatan panjang apakah seorang pembelajar bahasa Inggris harus seperti penutur asli atau tidak. Orang-orang yang belajar bahasa Inggris dalam suasana belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing merasa sulit untuk menjadi ‘seperti orang asli’.

    Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari kesulitan yang dihadapi pembelajar bahasa asing bahasa Inggris karena mereka berpikir bahwa belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing sama dengan belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua yang dipelajari karena bahasa Inggris digunakan di negara di mana bahasa Inggris digunakan.

    pembelajaran terjadi. Ada perbedaan dalam mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pertama, kedua atau sebagai bahasa asing.

    Implikasi dari perbedaan ini adalah kesulitan peserta didik mencapai praktik standar yang digunakan oleh penutur asli bahasa Inggris.

    Hal ini menunjukkan bahwa sulit dan tidak realistis untuk menuntut pembelajar bahasa asing untuk mencapai penutur asli .
  2. Bagian penting dari belajar secara teoritis adalah ketika seorang pelajar mampu berlatih dalam konteks yang berbeda.

    praktek belajar bahasa Inggris dengan mudah melalui (a) mengajar orang lain, (b) berlatih berbicara, (c) berlatih membaca, (d) berlatih mendengarkan, (e) menyanyi, (f) berlatih beberapa strategi ujian, dan (g) berlatih melakukan item tes yang berbeda dalam bahasa Inggris.

    Merasa mudah untuk belajar bahasa Inggris ketika mereka mengajar bahasa Inggris kepada orang lain.

    Pekerjaan sebagai pengajar bahasa Inggris membantu meningkatkan bahasa Inggris karena memiliki lebih banyak kesempatan untuk menggunakan bahasa Inggris dan kesempatan untuk belajar bahasa Inggris melalui pengajaran, pengembangan metode pengajaran terbaru serta melakukan evaluasi. Pengalaman mengajar ini membantunya belajar bahasa Inggris.
  3. Memiliki inisiatif untuk belajar bahasa Inggris seperti:
    (a) berlatih mendengarkan secara mandiri dan mengulanginya berkali-kali;
    (b) meminjam buku dari perpustakaan atau teman;
    (c) menyalin beberapa halaman dari buku untuk dipelajari secara mandiri, dan;
    (d) memeriksa kata-kata sulit dalam kamus.
Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam
Jasa pengetikan per lembar murah dan cepat, 24 jam

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke yang lain!

Muhamad Alfi Khoiruman
Artikel ini ditulis oleh Jagoan Ketik

Muhamad Alfi Khoiruman

Spesialis pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen khususnya karya tulis ilmiah. Hubungi saya di WhatsApp untuk diskusi mengenai karya ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam