5 Situs Online Gratis Untuk Belajar Bahasa Inggris

Jika berbicara tentang era globalisasi, rasanya kurang jika tidak membicarakan tentang pentingnya menguasai Bahasa asing. Salah satunya Bahasa Inggris. Menurut research, Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai Bahasa asing yang dipakai dimana saja. Setidaknya ada 400 juta orang di dunia telah menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi mereka sehari-hari. Jadi tidak heran kalau minat mempelajari Bahasa tersebut sangatlah tinggi. Nah ini adalah beberapa situs online yang bisa dijadikan refrensi kamu untuk belajar Bahasa Inggris tanpa harus keluar rumah dan gratis lagi!

1. Duolinggo

credit to duolinggo.com

Situs Duolinggo ada di urutan pertama dalam situs belajar Bahasa Inggris online ini. Situs selain menyediakan pembelajaran dalam bentuk website, mereka juga menyediakan aplikasi untuk mempermudah Anda mengakses pembelajaran Bahasa yang Anda inginkan. Tak hanya itu, situs ini juga menyediaakan beberapa tingkat pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan level kemampuan penggunanya.

Hal yang menarik dari Duolinggo adalah situs ini tak hanya menyediakan kelas pembelajaran Bahasa Inggris saja loh tapi juga Bahasa asing lainnya seperti Bahasa Spanyol Prancis, Italia, Jerman dan masih banyak lagi.

2. Learn English

credit to learn-english.com

Learn English atau lebih dikenal dengan nama LE ini dikelolah langsung oleh British Council loh. Sebelum memulai kelas Anda bisa bebas memilih level pembelajaran yang ingin Anda ikuti. Setelah mengikuti pendaftaran gratis dan uji kemampuan dasar berbahasa, Anda bisa langsung terhubung dengan komunitas global dan memulai pembelajaran secara online. Sangat Seru bukan.

Situs ini menyediakan berbagai jenis kelas online maupun tatap muka. Jadi Anda tidak perlu canggung untuk memulai pembelajaran Anda

3. Future Learn

credit to future learn

Yang menarik dari situs ini adalah situs ini tak hanya menyediakan pembelajaran tentang Bahasa inggris saja, loh. Di sini Anda bisa mempelajari budaya, perbedaan Bahasa di tiap benua dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini sangat berguna untuk Anda yang ingin menguasai beberapa aksen Bahasa Inggris. Menariknya setelah melakukan pendaftaran, Anda juga bebas menentukan waktu dan tanggal yang cocok untuk Anda memulai pembelajaran. Sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar bahsa Inggris namun sibuk bekerja.

4. English Grammar

credit to English Grammar

Jika Anda tertarik dengan pembelajaran yang berfokus pada grammar, maka English Grammar adalah jawabannya. Di situs ini banyak tersedia materi pembelajaran grammar yang mendasar hingga mendalam untuk persiapan test TOEFL, IELTS, dan sebagainya. Tak hanya itu, Anda bisa mengakses pembelajaran ini secara gratis dan online lagi.

5. Langroo

credit to langroo.com

Jika Anda ingin menguasai Bahasa Inggris sehari-hari makan Langroo adalah situs yang tepat. LAngroo pada dasarnya adalah chatbot yang akan membantu kamu memperbaiki Bahasa Ingrris kamu. Langgroo juga menyediakan layanan facebook messanger yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu berinteraksi ke sesama pelajar. Menarik sekali bukan?

Nah ini adalah beberapa rekomendasi situs online gratis untuk belajar Bahasa inggris yang bisa kamu ikuti sesuai selera. Jadi tunggu apalagi, ayo belajar sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam