5 Rekomendasi Film Tentang Investasi dan Sinopsisnya yang Menarik

Rekomendasi film tentang investasi berikut ini tentunya bisa Anda tonton untuk belajar dan mendapatkan informasi baru mengenai investasi. Berinvestasi kini menjadi kegiatan yang marak dilakukan oleh masyarakat. Baik orang dewasa bahkan para anak muda sekalipun.

Sebab investasi memang menjadi kegiatan yang bisa memberikan keuntungan besar di masa depan. Karena itu banyak orang yang mulai tertarik untuk menjalankannya. Untuk berinvestasi tentunya juga tidak bisa kita lakukan sembarangan saja.

Namun tentunya Anda harus mencari tahu berbagai hal mengenai investasi yang akan dijalankan. Tujuannya agar Anda bisa menjalankan investasi dengan baik dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kemudian, untuk mencegah risiko kerugian yang mungkin terjadi.

5 Rekomendasi Film Tentang Investasi yang Bisa Anda Tonton

Sebelum memulai investasi, akan lebih baik jika Anda mempelajarinya terlebih dahulu. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk belajar investasi. Mulai dari membaca informasi di internet, membaca buku, menonton video pembahasan investasi dan sebagainya.

Cara lain untuk belajar investasi yang seru dan menarik yaitu dengan menonton film. Ada banyak sekali film bertemakan investasi yang bisa Anda tonton sebagai sarana belajar sekaligus hiburan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi filmnya untuk Anda:

1. The Big Short (2005)

Pertama terdapat film The Big Short yang menampilkan kisah nyata krisis ekonomi di Amerika. Film tentang investasi ini menceritakan tentang empat orang pria yang melihat peluang dan menciptakan ide gila saat krisis. Didalamnya menggunakan banyak istilah ekonomi seperti CDS atau CDO.

2. The Wolf of Wall Street (2013)

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio film ini menceritakan kisah pialang saham bernama Jordan Belfort. Ia berhenti menjadi pialang dan membuka perusahaan saham sendiri bersama rekannya. Sayangnya mereka berubah menjadi mafia saham dan menjadi buronan FBI.

3. Boiler Room (2000)

Film ini menceritakan tentang Seth, mahasiswa putus sekolah yang memiliki ambisi untuk sukses di dunia pialang. Ia bekerja dan menjadi broker saham yang kaya raya. Namun ternyata ia terperangkap dalam keserakahan dunia saham serta tidak menyadari bahwa ia telah menjual saham bodong.

4. Capitalism (2009)

Rekomendasi film tentang investasi satu ini mengisahkan penipuan pasar saham di Amerika pada tahun 2018. Banyak orang Amerika yang berinvestasi di perusahaan Cina pasca krisis 2007. Akan tetapi tanpa mereka sadari, perusahaan tersebut ternyata merupakan scam companies.

5. Margin Call (2011)

Film berjudul Margin Call ini berlatarkan kisah nyata krisis moneter yang terjadi tahun 2008. Margin Call menceritakan mengenai perusahaan yang tidak mampu membayar hutang karena jumlahnya yang terlalu banyak. Film ini juga memberikan pelajaran berharga mengenai dunia investasi.

Itulah beberapa rekomendasi film tentang investasi yang bisa Anda tonton. Film di atas tentunya juga sangat seru dan menarik untuk disaksikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam