5 Fakta Facebook Berganti nama menjadi Metaverse

5 Fakta Facebook Berganti Nama menjadi Metavers


Hai sobat JK, welcome back again dengan saya Rendi kali ini saya akan sebuah informasi karena adanya pergantian nama dari Perusahaan Besar yang selalu kita pakai. Ya kabar kali ini datang dari Mark Zuckerberg yaitu sebagai CEO Facebook. Sebenernya sih tujuan nya tetap sama seperti dulu yaitu “Connecting with friend and the world around you”

Alasan kenapa Facebook merubah nama menjadi Meta ini sendiri dapat dipastikan tidak mau tergerus oleh perkembangan zaman, jadi “Sang Perusahaan Raksasa” ini mempunyai keinginan untuk menggunakan Platform mereka sebagai wadah untuk bertemunya orang-orang yang ada dipelosok dunia melalui virtual, jadi disana nanti bakal ada avatar-avatar yang mewakili dari jati dirimu.

Di Tiktok dan dipemberitaan pun sudah banyak tersebar tentang ide gila ini, lantas apa saja sih yang harus kita lakukan sebagai pemakai facebook? Ya berlaku seperti aja, namun perlu kita garis bawahi, Bagaimana dengan data pengguna yang ada? Safety kah? Berikut adalah 5 Fakta tentang Perubahaan Facebook menjadi Meta

1. Metaverse itu apa?

Metaverse adalah sebuah kata untuk menggambarkan imajinasi dengan disesuaikan nya perkembangan teknologi dunia. Ini sama halnya agar kita tergambarkan perubahaan apa sih yang akan terjadi pada salah satu sosial media terbesar ini.

Diketahui juga dari beberapa sumber yang ada tentang Metaverse ini, “Lingkungan Virtual”, jadi para pengguna dapat menikmati nya seperti kita beraktifitas di dunia nyata, namun kali ini dibantu dengan beberapa alat yang menjadikan kita hidup di dunia virtual ini.

Apasih alat-alatnya? Perangkat Headset Virtual Reality atau sering disebut juga Headset VR ini sempat digunakan dibeberapa komunitas untuk bermain game dan sebagainya. dan yang Kedua adalah Kacamata Augmented Reality atau sering disebut juga Kacamata AR, dan juga Aplikasi Ponsel dan lain-lain

2. Apa yang bisa kita lakukan di Dunia Metaverse?

Metaverse ini menggunakan sistem kerja seperti di dunia nyata, jadi kita bisa melakukan konser virtual, rapat dengan teman, jalan-jalan online atau membeli dan menjual pakaian virtual dan sebagainya

Perlu di ingat di metaverse world ini merupakan hal yang sangat out of the box, apalagi dengan maraknya pandemi yang terjadi belakangan ini yang mengganggu kita untuk melakukan banyak pertemuan karena kita hendak menghentikan mata rantai virus ini. Ini juga memudahkan berbagai orang dalam bekerja Work From Home dan dapat bertemu secara virtual di lingkungan kantor. Waw bener bener admin tidak sabar menantikan nya ! Hehehe

3. Lantas bagaimana dengan nama Facebook?

Zuckberg nampak sangat ambisius terhadap perubahaan yang hendak akan terjadi pada platformnya sendiri, ini bisa berdampak pada generasi berikutnya dan menurutnya teknologi ini akan menjadi dampak besar pada ekonomi digital karena sangat dibutuhkan pada perkembangan zaman. Mungkin karena pandemi sudah terjadi begitu lama ya, jadi beliau terpikirkan hal yang untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Meski begitu ada juga yang memantik kepercayaan orang terhadap facebook ini, karena di nilai karena ingin mengalihkan krisis perusahaan, sikap perusahaan dalam menghadapi konten misonformasi, permasalahan monopoli platform.

4. Apakah Metaverse bakal ada di Perusahaan lain?

Metaverse ini adalah teknologi yang bukan satu-satunya dimiliki facebook mendatang, melainkan beberapa perusahaan besar pun sudah melakukan persiapan dengan perkembangan jaman yang akan datang, diantaranya Perusahaan Microsoft, Roblox , Nvidia , Unity, SNAP , Autodesk, Tencent , Epic Games, dan Amazon . dikutip dari “Reuters”

5. Data pengguna vs Metaverse

Berikut diatas adalah layer metaverse yang akan di adaptasi oleh beberapa pengembang diantara nya ada Games, Social, Gestures, Voice, E-Commerce, dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana dengan data pengguna saat ini?

Ini sebenarnya masih memunculkan opini-opini dari beberapa pakar, karena mereka melihat bahwa ini sangat berpotensi akan melacak kemampuan bergerak kita dengan menggunakan facebook”. Tanpa kalian sadari bahwa sebenarnya pengguna facebook ini ditracking. Coba saja anda ke pencarian google/marketplace apapun itu, anda search tentang sesuatu yang anda ingin beli. Dan nanti bakal ada juga Ads dari iklan tersebut. Wah sepertinya ini memudahkan atau justru terlalu tau banyak tentang kita ya?

Bagaimana sederhana bukan? Jika mengalami kendala bisa langsung komentar di bawah ini ya atau bisa juga langsung hubungi saya dengan klik tombol WhatsApp dan telepon di bawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Kami sedang online
Butuh bantuan untuk pengetikan, edit, atau pembuatan berbagai jenis dokumen besok langsung jadi? Chat admin sekarang di WhatsApp!