5 Atlet Badminton Terhebat Sepanjang Masa

Sekilas tentang Badminton, kalian tau gak sih siapa penemu atau pencipta dari olahraga ini? Berdasarkan riset dan ahli sejarah tidak dijelaskan secara detail dan spesifik siapa penemu olahraga Badminton, riset hanya mencatat bahwa olahraga ini diciptakan oleh Para Tentara dari Britania Raya yang sekarang kita kenal dengan sebutan Tentara Kerajaan Inggris.

Adapun istilah Badminto dipopulerkan oleh orang bernama Isaac Spraat salah satu penyalur permainan di inggris. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas tentang siapa sih 5 Atlet Badminton terbaik di dunia? Mari kita simak penjelasannya dibawah ya. 

1. Lin Dan (China)

Siapa sih para pecinta Bulu Tangkis atau Badminton yang gak kenal siapa Lin Dan? Ya, banyak yang bilang Atlet Kidal ini adalah GOAT (Greatest Of All Time) dari divisi olahraga Badminton, Lin Dan adalah satu-satunya Atlet Badminton pertama yang meraih Super Gland Slam yaitu memenangkan 9 gelar utama dalam Kejuaraan Bulu Tangkis antara lain adalah World Championship, World Olympic, World Cup, Thomas Cup, Sudirman Cup, Superseries Finals, All England, Asian Games dan Asian Championship.

Atlet yang dijuluki Super Dan ini telah memenangkan 5x Juara Dunia, 2x Juara Olympic dan 6x juara All England.

Lin Dan adalah satu-satunya Atlet Badminton Tunggal pertama yang meraih back to back champions yaitu Beijing 2008 dan London 2012, menarik dan sangat hebat sekali ya prestasi dari Lin Dan ini, tidak heran dia dijuluki sebaik Pebulu Tangkis terhebat sepanjang masa.

2. Lee Chong Wei (Malaysia)

Yang kedua ada Lee Chong Wei, kerap disapa dengan singkatan LCW. Atlet Badminton hebat ini dijuluki “King Without Crown” yaitu Raja Tanpa Mahkota, merupakan salah satu rival terberat dari Lin Dan.

LCW sempat memimpin klasemen sebagai peringkat nomor 1 Badminton dunia BWF selama 6 tahun, 6 bulan. Atlet Badminton ini menjuarai 3x World Olympic, 3x World Championship dan 4x juara All England.

LCW juga mempunyai Win Rate yang sangat besar dengan 84% kemenangan, tidak perlu diragukan lagi dan mengapa LCW berhak menempati posisi kedua dalam daftar 5 Atlet Badminton Terhebat Sepanjang Masa.

3. Peter Gade (Denmark)

Di posisi Ketiga ada Peter Gade, legend dari Denmark dengan julukan King Of Deception, Peter Gade pernah menjuarai 5x Juara European Champs, dan 1x juara All England. Selama karirnya Peter Gade telah memenangkan pertandingan sebanyak 517 kali dari 672 pertandingan dengan win rate sebesar 77%, dengan gelar dan prestasi berikut tidak heran mengapa kami menempatkan Peter Gade di posisi ketiga dalam 5 Atlet Badmnton Terhebat Sepanjang masa.

4. Taufik Hidayat (Indonesia)

Yang terakhir atau di posisi ke empat itu berasal dari negara tercinta republik Indonesia, Taufik Hidayat adalah salah satu Atlet Badminton terhebat sepanjang masa di dunia, Pebulu Tangkis dengan julukan “King Of Backhand” ini mempunyai 3x rekor yang sulit untuk dipecahkan yaitu gelar Indonesia open sebanyak 6x, dia juga pernah menghasilkan pukulan smash lewat backhand dengan kecepatan sebesar 260 KM/ jam, dan Taufik Hidayat adalah satu-satunya pemain di dunia yang pernah menempati posisi ranking 1 saat usia 19 tahun. Masyarakat Indonesa patut dan wajib berbangga terhadap prestasil Atlet Badminton tanah air ini karena telah menjadi 5 Icon Bulu Tangkis yang namanya sangat harum di dunia.

5. Viktor Axelsen (Denmark)

Diposisi kelima tentu saja ada Viktor Axelsen yang lagi hits nih, Atlet Badminton dengan julukan “Alien” ini mempunyai prestasi yang sangat mengagumkan dan mempunyai rekor yang sangat luar biasa. Axelsen di tahun 2022 telah memenangkan 6 gelar sekaligus yaitu Indonesia Master, Indonesia Open, Malaysia Open All England, Kejuaraan Eropa dan Kejuara Dunia dan di tahun 2022 kemarin Axelsen telah bertanding sebanyak 42 kali dan hanya 1 kali kalah dan mempunyai rekor winstreak terbanyak dengan 37 kemenangan.

Berikut 5 Atlet Badminton Terhebat Sepanjang Masa, salah satu cabor olahraga yang sangat populer dan digemari masyarakat Indonesia baik tua maupun muda.

Sampai bertemu di artikel berikutnya ya teman-teman Jago Ketik, semoga selalu sehat untuk beraktivitas dan dimudahkan rezekinya, amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam