5 anime terbaik dari Mappa Studio

Mappa Studio termasuk sebagai salah satu studio penghasil animasi terbaik di Jepang, yang resmi beroperasi sejak bulan Juni 2014. Maruyama Animation Produce Project Association, yang kemudian disingkat sebagai nama Mappa Studio merupakan hasil karya Masao Maruyama. Studio ini telah menghasilkan berbagai anime dengan berbagai genre pula.

Beberapa anime yang telah Mappa hasilkan tentu tidak asing lagi bagi para pecinta dunia per-anime-an di seluruh dunia. Berikut ini akan kami sebutkan daftar berisi lima anime terfavorit dari Mappa Studio. Semoga ada salah satu favoritmu, ya!

5 anime terbaik dari Mappa Studio

1. Chainsaw Man

Siapa yang tidak kenal Makima, salah satu kapten dari Biro Keamanan Publik yang bertugas untuk memburu iblis. Makima lah yang kemudian menemukan Denji, si Manusia Gergaji yang menjadi main character dalam anime ini. Animasi yang dipenuhi pertarungan sengit, kematian, dan darah yang mengalir ke mana-mana ini memeroleh garapan animasi yang begitu cemerlang.

Anime yang season pertamanya mendapat jatah 12 episode ini akan kembali Mappa garap pada kuartal akhir tahun ini, jadi tidak sabar menunggu bagaimana perkembangan kekuatan Denji, dan tentunya pesona dari Makima.

2. Attack on Titan

Jika ada satu tokoh yang barangkali memiliki penggemar lebih banyak dari Luffy OP, tentu saja jawabannya hanyalah Levi Ackerman. MC dari Attack on Titan (AoT), atau dengan nama Jepangnya Shingeki no Kyojin, sangat terkenal bagi para penikmat anime.

Namun tentunya bukan hanya tentang tokoh Levi saja yang menarik, karena cerita AoT juga tidak kalah asik untuk dinikmati, terlebih dengan animasi yang begitu apik pula. Terlebih tahun ini akan menjadi final season kisah serangkaian rumbling yang mengerikan dari para titan.

3. Vinland Saga

Pada season pertama, kita disuguhi dengan pemandangan latar peperangan di banyak scene. Kepala yang dipenggal, perut yang robek, kaki-tangan yang putus, dan tentunya kematian. Anime ini sama sekali tidak ramah anak, lho! Terlebih Vinland Saga pada season pertama menceritakan misi balas dendam Thorfinn, sang MC, atas kematian ayahnya.

Namun pada season kedua, kita akan disuguhi penggambaran yang sangat menarik. Pengembangan karakter MC yang awalnya begitu pendendam dan berhasrat membunuh siapapun yang menghalangi niatnya, menjadi begitu kalem dan banyak merenung setelah menjadi budak. Hingga pada suatu episode, ia membayangkan akankah mungkin kita hidup di dunia yang tanpa peperangan, penindasan, dan perbudakan. Saat ini masih berlangsung setiap minggunya. Tonton di web streaming favoritmu ya. Bagi penulis, ini salah satu yang terbaik dari Mappa!

4. Jigokuraku

Anime yang minggu ini baru memasuki episode keenam termasuk sebagai pendatang baru garapan Mappa yang tidak kalah asik untuk diikuti. Bercerita tentang Gabimaru, pembunuh dari Desa Iwagakure yang mendapatkan hukuman mati. Kendati demikian, pada awal-awal episode digambarkan si Gabimaru ini begitu kuat dan tidak bisa dibunuh dengan cara apapun.

Akhirnya, ia bersama beberapa terpidana mati lain diberi tugas berat oleh keshogunan untuk mencari ramuan keabadian di suatu pulau terpencil. Naasnya, pulau tersebut begitu berbahaya. Di sinilah petualangan Gabimaru dimulai dengan ditemani Sagiri Yamada, samurai yang bertugas sebagai algojonya. Ia kemudian menunjukkan tekadnya untuk berhasil menemukan ramuan keabadian tersebut, sekaligus menemukan jatidirinya kembali.

5. Jujutsu Kaisen

Terkenal sebagai salah satu anime dengan penggemar terbanyak. Berkisah tentang pertarungan para penyihir Jujutsu yang, ah tentu saja kalian sudah tahu betapa serunya. Dan pastinya kita sudah tidak sabar menunggu season terbaru yang akan rilis pertengahan tahun ini.

Selain kelima anime tersebut, masih berpuluh-puluh anime yang telah digarap oleh Mappa. Antara lain ada Kakkegurui, Dororo, Dorohedoro, Yuri!!! On Ice, Zankyou no Terror, Banana Fish, dan lain sebagainya. Oiya, dari sekian banyak anime tersebut, yang mana favoritmu? Barangkali kita sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp
1
Online 24 Jam
Scan the code
Spesialis jasa pengetikan, editing, dan pembuatan berbagai jenis dokumen terbaik No. 1 di Indonesia.

✔ Transaksi aman anti penipuan
✔ Kenyamanan dan kemudahan kerja sama
✔ Pengerjaan cepat dan akurat dengan garansi

Chat Admin sekarang, online 24 jam